WORKSHOP UNPAB: PENYUSUNAN ROADMAP, PAYUNG PENELITIAN, DAN PENGABDIAN MASYARAKAT TAHUN 2024

  • timredaksi   Kamis, 25 April 2024

Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) kembali menggelar workshop bertema, "Penyusunan Roadmap, Payung Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat Tahun 2024" pada hari Rabu, 24 April 2024. Acara ini dilaksanakan di Gedung D Perpustakaan UNPAB dan dihadiri oleh para dosen tetap Universitas Pembangunan Panca Budi.

Workshop ini bertujuan untuk menyusun rencana strategis dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat untuk tahun 2024 serta mengidentifikasi prioritas-prioritas yang akan dikejar dalam kurun waktu tersebut dan juga mengevaluasi capaian-capaian tahun sebelumnya serta merumuskan langkah-langkah konkret yang akan diambil untuk meningkatkan efektivitas dan dampak dari kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat di UNPAB.

Mewakili sambutan Rektor UNPAB, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Hamdani, ST., MT, dalam sambutannya mengatakan, "Workshop ini merupakan wujud dari komitmen UNPAB dalam meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian masyarakat demi kontribusi yang lebih besar terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat."

Prof. Dr. Ir. Hotniar Siringoringo, M.Sc, selaku Narasumber menjelaskan bahwa dalam workshop ini, kita tidak hanya berfokus pada penyusunan dokumen roadmap, namun juga memastikan bahwa rencana yang disusun dapat diimplementasikan dengan baik melalui kolaborasi antara fakultas, departemen, dan lembaga di UNPAB.

Melalui workshop ini, para dosen juga berkesempatan untuk bertanya jawab kepada narasumber terkait pengimplementasian program-program penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Workshop ini diharapkan dapat menghasilkan roadmap yang komprehensif dan terukur serta memperkuat komitmen UNPAB dalam menjadi lembaga pendidikan tinggi yang berperan aktif dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.


seminar,unpab