Mahasiswa UNISBA Melaksanakan Perkuliahan Di UNPAB dala..

Mahasiswa UNISBA Melaksanakan Perkuliahan Di UNPAB dalam Program PERMATA 2017

Kamis,14 Sep 2017 By redaksi

UNPAB-Medan: Wakil Rektor II Univeristas Islam Bandung (Unisba), Djamaluddin, bersama rombongan melakukan kunjungan di Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan Jl Gatot subroto KM 4,5 Gedung M Ruang 103. Kunjungan ini dalam rangka mengantarkan 2 orang mahasiswa UNISBA dalam program kerjasama Pertukaran Mahasiswa Nusantara antar kedua perguruan tinggi tersebut.

“Program ini adalah program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air (Permata) dari Kemristek Dikti,” ujar Djamaluddin.

Melalui program ini, dua mahasiswa Unisba sudah tiba di Kampus Universitas Pembangunan Panca Budi Medan dan siap menjalani perkuliahan bersama mahaiswa UNPAB lainnya. Program ini akan dilaksanakan mulai semester ganjil 2017.

Kunjungan diterima langsung oleh Rektor I UNPAB,Rektor II dan Rektor III Dekan Ekonomi, Prodi Ekonomi Pembangunan, Prodi Ekonomi Akuntansi, Ka.Kemahasiswaan, Ka. Biro Kesekretariatan Humas dan Protokoler, Kaur.Kesekretariatan Humas dan Protokoler, Perwakilan KJM, Perwakilan KKUI, Ka.BPPA, Ka.BPAA. “Kami siap menerima dan memfasilitasi mahasiswa Unisba untuk kuliah diUNPAB,” ujar Rektor III UNPAB samrin SE.MM.

Saat ini, fasilitas pendukung beserta sarana dan prasarana di UNPAB sangat siap untuk berbagai kegiatan kemitraan khususnya implementasi tridarma perguruan tinggi. “Persyaratan yang ditetapkan Kemenristek Dikti untuk PT pengirim dan penerima, dalam hal ini UNPAB,  sangat memenuhi persyaratan, tahun lalu mahasiswa UNISBA juga melakukkan studi di UNPAB juga dalam kegiatan Permata semoga kerjasama yang di laksanakan sudah 2 tahun ini akan membuat hubungan Antara UNPAB dan UNISBA semakin erat.” ucap Samrin.

Syarat mahasiswa yang ikut program Permata adalah mahasiswa aktif semester 5 sampai dengan 7 dan memiliki IPK minimal 3.0. Mengisi dan menandataagani formulir pendaftaran program Permata 2016 memperoleh surat izin tertulis dari orang tua dan surat keterangan sehat dari dokter.