Road to Be Agent of Change : Pelepasan KKNT Mahasiswa/i UNPAB Periode 2 Semester Genap Tahun 2024

  • timredaksi   Sabtu, 27 April 2024

Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) kembali mengukir prestasi dengan suksesnya pelepasan kegiatan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) periode 2 semester Genap tahun 2024. Acara pelepasan KKNT ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 27 April 2024 di Gedung D Perpustakaan UNPAB.

Hadir, Rektor UNPAB, yang diwakili oleh Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNPAB, Siti Anisah, S.T., M.T, Ka. BKPH, Dewi Nurmasari Pane, SE., MM, Ka. Lembaga Kerjasama Riset dan Pengembangan Strategis, Uswatun Hasanah, SE., M,Si, beserta tim pengabdian,  para mahasiswa KKNT, dan dosen pembimbing.

Dengan tema "KKNT Berbasis Moderasi Pilar Sustainable Development", kegiatan ini tidak hanya menekankan pada penerapan ilmu pengetahuan dalam masyarakat, tetapi juga mengintegrasikan nilai-nilai keberlanjutan dan tanggung jawab sosial. KKNT merupakan salah satu kegiatan yang diwajibkan bagi mahasiswa UNPAB untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang realitas sosial dan kemampuan dalam menerapkan ilmu pengetahuan yang dimilikinya dalam konteks nyata.

Dalam sambutannya, Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNPAB, menyatakan bahwa kegiatan KKNT merupakan bagian integral dari kurikulum universitas yang bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga peka terhadap permasalahan sosial yang ada.

"Skema MBKM ini dilaksanakan melalui skema KKNT, dimana dalam borang akreditasi mewajibkan 30% dari mahasiswa melaksanakan MBKM melalui KKNT. Mahasiswa diajak untuk merasakan langsung dinamika masyarakat dan mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang dimiliki untuk memberikan kontribusi positif bagi pembangunan berkelanjutan. Saya juga berpesan agar para mahasiwa dapat menjaga nama baik Universitas dan mengambil kesempatan dalam proses pembangunan Desa", ungkap Siti Anisah.

Kegiatan KKNT periode 2 semester Genap tahun 2024 ini juga diharapkan dapat berjalan lancar dan sesuai dengan visi UNPAB, yaitu bermanfaat bagi kemaslahatan umat, dan melalui program KKNT inilah sebagai salah satu bentuk pengimplementasiannya.

Dengan suksesnya pelepasan KKNT ini, UNPAB semakin meneguhkan komitmennya dalam mencetak generasi yang tidak hanya kompeten secara akademis, tetapi juga memiliki kesadaran sosial dan lingkungan yang tinggi.


kerjasama,unpab