UNPAB dan IBCA-MMA Tandatangani MoU dan MoA, Dukung Pengembangan Bela Diri Campuran

  • timredaksi   Selasa, 07 Mei 2024

Dalam upaya untuk memajukan dunia bela diri campuran amatir di Indonesia, Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) dan Indonesia Bela Diri Campuran Amatir-Mixed Martial Art (IBCA-MMA) secara resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA).

Hadir, Rektor UNPAB yang diwakilkan oleh Rektor II Bidang Keuangan, Infrastruktur, dan Kerjasama, Hasrul Azwar Hasibuan, S.E., M.M, Ketua Umum Pengurus Pusat IBCA-MMA, Marsekal Muda TNI I Made Susila Adnyana, S.I.P., S.H, Ketua IBCA MMA Prov. Sumatera Utara, Assoc. Prof. Dr. H. Abdiyanto,S.E., M.Si, Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis, seluruh pengurus KONI Sumut dan tamu undangan lainnya.

Penandatanganan tersebut dilakukan dalam sebuah acara yang dihadiri oleh para tokoh penting dari kedua belah pihak di kampus UNPAB pada Selasa, 07 Mei 2024 yang bertujuan untuk memperkuat kerja sama antara institusi pendidikan dan organisasi bela diri.

Dalam sambutannya, Rektor UNPAB yang diwakili oleh Rektor Bidang Keuangan, Aset dan Kerjasama UNPAB mengatakan bahwa kerja sama ini tidak hanya akan membawa manfaat bagi kedua belah pihak, tetapi juga akan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan bela diri campuran di Indonesia secara keseluruhan.

Dalam dokumen MoU dan MoA tersebut, kolaborasi ini menjadi langkah strategis bagi Universitas Pembangunan Panca Budi dan IBCA-MMA terkait dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kerjasama tersebut mencakup bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, sebagai upaya konkret dalam mendukung implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dan pemberian Beasiswa Khusus IBCA-MMA.

Acara penandatanganan ini diakhiri dengan suasana penuh kehangatan, di mana kedua belah pihak saling bertukar cendera mata sebagai tanda persahabatan dan komitmen untuk menjalankan kerja sama ini dengan baik. Diharapkan, MoU dan MoA antara UNPAB dan IBCA-MMA ini akan menjadi landasan yang kuat bagi perkembangan bela diri campuran amatir di Indonesia dan menjadi contoh bagi kerja sama serupa di masa depan.


beasiswa,gemilang-prestasi,kerjasama,olahraga,unpab