Civitas Akademika UNPAB Melaksanakan Upacara HUT RI Ke 73

  • redaksi   Senin, 20 Agustus 2018

UNPAB-Medan: Upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 di Kampus Panca Budi berlangsung khidmat. Kegiatan upacara diikuti oleh seluruh pelaku pendidikan di Kampus Panca Budi mulai dari Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB), Ka. Sekretariat Yayasan Prof. Dr. H. Kadirun Yahya, Perguruan Panca Budi, Badan Otoritas Kampus (BOK), guru, dosen, pelajar maupun mahasiswa. Kegiatan upacara dilaksanakan pada hari Kamis (17/8) dilangsungkan di lapangan parkir Gedyng A Kampus Panca Budi.

 
            Bertindak selaku Inspektur upacara Kolonel Laut Iwan Kusumah, Asrena Danlantamal I didampingi Kadispotmar Lantamal I, Letkol Mar. Felix Pakpahan, MSi. Untuk petugas upacara peringatan detik-detik Proklamasi dan pengibaran bendera dilaksanakan oleh paskibra Pramuka Perguruan Panca Budi.
Setelah prosesi pembacaan proklamasi oleh Inspektur upacara dan pengibaran bendera. Selanjutnya para peserta mendengar pidato sambutan Gubernur Sumatera Utara, T. Erry Nuradi M.Si yang dibacakan oleh Inspektur upacara. Dalam sambutan tersebut Gubernur Sumatera Utara menyampaikan agar generasi muda saat ini dapat menghargai dan meneladani peran perjuangan para pejuang dalam merebut kemerdekaan dengan belajar dan bekerja yang giat sesuai dengan profesi masing-masing dan generasi muda juga harus mampu mendukung pembangunan dengan sepenuhnya, ikut serta turun aktif, serta menjaga dan melestarikan pembangunan yang sudah terwujud.
 
           Untuk melengkapi kegiatan turut juga ditampilkan penampilan seni dari para pelajar Perguruan Panca Budi berupa nyanyian lagu-lagu bertema kebangsaan. Di akhir kegiatan dilakukan foto bersama Koordinator Perguruan Panca Budi dan seluruh Kepala Sekolah bersama paskibra Pramuka Perguruan Panca Budi dengan Asrena Danlantamal I Kolonel Laut Iwan Kusumah dan Kadispotmar Lantamal I, Letkol Mar. Felix Pakpahan, MSi.  .
 
          Untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekan RI ke 73 kali ini di Kampus Panca Budi sebelumnya telah menggelar berbagai lomba seperti pertandingan futsal, bola voli, bulu tangkis, tenis meja, lomba nyanyi, jalan santai dan beragam lomba lainnya.
 
         Semoga dengan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 kali ini semakin menyadarkan kita semua bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini harus kita hargai dengan rasa syukur dengan berkarya sebaik mungkin sehingga kita bangga sebagai warga Negara Indonesia.