Rektor UNPAB Hadir Dalam Peringatan Hari Anti Narkotika Nasional 2018

  • redaksi   Kamis, 12 Juli 2018

UNPAB-MEDAN: Rektor UNOAB Bapak Dr H M Isa Indrawan Hadir Dalam Pelaksanaan Hari Anti Narkotika Internasional di (HANI) Sumatera Utara dipusatkan di Loka Rehabilitasi Deliserdang yang ada di Lubukpakam, Kamis,(12/7/2018). Acara ini dihadiri langsung oleh Kepala BNN Sumut, Brigjen Marsauli Siregar.

Hadir sejumlah pejabat Pemprov Sumut dan Deliserdang termasuk pejabat Kepolisian dari Polda Sumut dan Kemenkumham. Sebelum peringatan Hani ini dimulai terlebih dahulu didengar pidato Kepala BNN Pusat, Komjen Pol Heru Winarko dan pidato Menko Polhukam, dalam kegiatan tersebut turut hadir mahasiswa/i UNPAB dan Mahasiswaa dari perguruan tinggi lain.

Dalam kegiatan ini Marsauli Siregar sempat memberikan piagam penghargaan kepada masyarakat, instasi pemerintah dan swasta yang telah sama-sama mempunyai perhatian penuh untuk pemberantasan narkoba. Marsauli menyebut beragam hal yang telah dilakukan BNNP Sumut pada satu tahun belakangan ini.

"Kita telah lakukan sosialisasi dan kampanyekan stop narkoba pada 800 kegiatan. Selain itu dibidang rehab setahun terakhir telah dilakukan rawat jalan terhadap 1264 orang,"ujar Marsauli.

Sementara itu dibidang pemberantasan telah dilakukan pengungkapan 44 kasus dengan 92 orang tersangka. Hasil dari ini semua dapat disita 150 kilogram sabu, 1,5 ton ganja dan juga ekstasi.