Roadshow Desain Interior berkompetisi di Asia Young Des..

Roadshow Desain Interior berkompetisi di Asia Young Designer Award (AYDA) 2018

Jumat,04 Mei 2018 By redaksi

UNPAB-Medan:  Kamis, 03 Mei 2018 Nippon Paint kembali hadir di Kota Medan untuk mengajak mahasiswa Arsitektur dan Desain Interior berkompetisi di Asia Young Designer Award (AYDA) 2018.

 
Universitas Pembangunan Panca Budi dipilih sebagai tuan rumah road show sosialisasi AYDA tahun 2018. Turut hadir dalam acara tersebut dosen dan mahasiswa Prodi Teknik Arsitektur Unpab, serta dosen dan mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU), Institut Teknologi Medan (ITM),  Institut Sains dan Teknologi TD Pardede (ISTP), UNIKA, dan lainnya.
 
Dalam acara tersebut Wakil Rektor  Bidang Akademik UNPAB, Bapak Ir. Bhakti Alamsyah, MT, PhD menyampaikan rasa terimakasih nya kepada seluruh pihak yang terlibat serta berharap seluruh mahasiswa dapat berpartisipasi guna mengasah dan menguji kemampuan desain pada sayembara desain tingkat Internasional seperti AYDA. 
 
Selain itu, manager Nippon Paint Medan, Mr. KK juga menyampaikan bahwa kompetisi AYDA tahun ini memiliki tema "FORWARD" yang berarti diperlukan desain yang maju sebagai bentuk percepatan demi meningkatkan kehidupan masyarakat di masa depan.
 
Menanggapi tema Asia Young Designer Award 2018 yang menekankan inovasi, solusi serta dobrakan dari peserta, Arsitek Erick Brandt yang hadir sebagai arsitek motivator juga memberi motivasi untuk lebih sering berjalan, melihat dan "memotret" kondisi sosial serta lingkungan sekitar sehingga desain arsitektur dapat hadir sebagai solusi dari permasalah.
 
Di akhir acara Pemenang bronze award AYDA 2017, Reagan Solihin dari Universitas Sumatera Utara turut berbagi pengalaman tentang keseruan berkompetisi dengan mahasiswa - mahasiswa perwakilanan dari Universitas seluruh Indonesia. Semoga kegiatan ini mampu membangkitkan semangat mahasiswa arsitektur dalam berkarya.