Pentas Puisi Di UNPAB Dihadiri Yudhistira ANM Massardi, Renny Djajoeman, Gema ISyak dan Ghandi Asta

  • redaksi   Rabu, 02 Mei 2018

UNPAB-Medan: penyair terkenal Yudhistira hadir dalam undangan Pentas Puisi & Rock  di lapangan Mahabento, Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan. Kegiatan ini di sponsori oleh Kumpulan Anak Seni dan Teater (KUAST UNPAB dan Himpunan Mahasiswa Lansekap (HIMAL) UNPAB, Pentas Puisi & Rock merupakan kolaborasi antara pembacaan puisi dan alunan musik rock baik dalam iringan maupun musikalisasi/puisi. salah satu tujuan diadakannya pentas puisi ini karena untuk memperkenalkan buku kumpulan puisi terbaru Yudhistira yang bertajuk Luka Cinta Jakarta. (Medan, 2/4/18)

kegiatan ini juga dihadiri oleh Renny Djajoeman, Gema Isyak, dan Ghandi Asta, serta mahasiswa/i dan siswa dari SMA Panca Budi. ada beberapa penampilan mulai dari pembacaan puisi, dan juga musik. sebelum penampilan Yudhistira, menurut Bima Prasetia Wibowo salah seorang mahaiswa UNPAB menyampaikan, beliau lebih menyukai penampilan puisi dalam iringan maupun musikalisasi puisi karena menurutnya merupakan karya seni yang menarik memadukan antara musik dan puisi, semakin lama jumlah penonton terus bertambah dan memadati lapangan Mahabento UNPAB.

Setelah acara selesai Dekan Fakultas Sains Dan Teknologi UNPAB Ibu Sri Shindy Indira ST M.Sc memberikan cinderamata berupa Pelakat dan Ulos, ada 3 puisi yang di bacakan dari bukunya Luka Cinta jakarta salah satunya berjudul Jakarta 22. menurut beliau puisi ini bisa di gantikan menjadi Medan karena kondisinya yang hampir serupa. para hadirin terpukau oleh pembacaan puisi yang dilakukan langsung oleh penyair terkenal ini. Usai pembacaan puisi kemudian dilanjutkan musikalisasi puisi oleh Gema Isyak dan Gandhi. dalam musikalisasi tersebut ada beberapa ayat al-quran yang dilantunkan. dan salah satu kutipan kalimatnya yaitu Terima Kasih Tuhan Atas Secarik Nafas Yang Telah engkau Berikan tepuk tangan meriahpun mengakhiri musikalisasi puisi tersebut.

Konsep pentas Puisi Ngerock bermula dari pentas puisi Yudhistira di solo. Disana ia menyuruh sang anak yang juga gitaris dan vokalis dari Barasuara, Iga Massardi untuk mencarikan musisi yang bisa memusikalisasi puisi karya-karya ciptaannya dengan nuansa rock yang gahar.

Adian Hakim Selaku Ka.Biro Kemahasiwaan menyampaikan kepada wartawan unpab, Terimakasih kepada Yudhistira ANM Massardi, Renny Djajoeman, Gema ISyak dan Ghandi Asta yang telah hadir di Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan , Suatu kehormatan untuk dapat hadir disini.