LPMU UNPAB Adakan pelatihan ISO Bagi Kabiro Dan Ka.Ur

  • redaksi   Senin, 30 April 2018

Lembaga Penjaminan Mutu (LPMU) Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan menggelar Training ISO 9001 : 2015 yang diikuti oleh Kepala Biro (KaBiro) dan Kepala Urusan (Ka.Ur).

“Pelatihan ini diikuti oleh sebanyak 45 orang civitas dari berbagai Unit dilingkungan Universitas Pembangunan Panca Budi,” kata Kepala Lembaga Penjaminan Mutu  Universitas Pembangunan panca budi pada Kamis (26/4) di Ruang Makhtab 103 Kampus 1 UNPAB Jl Gatot Subroto Medan.

Disebutkannya pelatihan ini akan berlangsung selama Dua hari kedepan dengan mendatangkan narasumber dari Tsa_Kaizen yaitu Desy M Sitompul ST.,MT.

“Untuk saat ini pelatihan ISO 9001 : 2015 diikuti oleh Ka.Biro dan Ka.Ur dari setiap unit, Iso ini di design untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman dalam pembuatan dokumen baik manual mutu, prosedur kerja, instruksi kerja sehingga diterapkan dengan efektif bagi yang menjalankannya.

Dijelaskannya tujuan dari pelatihan ini untuk memperkaya pemahaman tentang ISO ini dalam rangka mendukung program pimpinan yaitu menuju kinerja  yang berstandar internasional.

Seperti diketahui saat ini bagi Universitas Pembangunan Panca Budi tahun ini merupakan tahun akreditasi  untuk itu perlu adanya peningkatan mengingat unpab ditahun 2019 akan melaksanakan akreditasi Ban-PT.

 “Ada beberapa materi yang akan disampaikan dalam pelatihan ini diantaranya pemahaman konsep mutu, prinsip managemen mutu, pemahamam persyaratan SMM ISO 9001 : 2015 dan lain-lain,” Ungkapnya.

Ia berharap seluruh peserta dapat mengikuti seluruh pelatihan ini secara keseluruhan sehingga pemahaman tentang ISO ini lebih maksimal.