UNPAB Goes to Tebing Tinggi Sekaligus Pengabidan Kepada Masyarakat

  • redaksi   Rabu, 07 Maret 2018

UNPAB-Medan: Universitas Panca Budi (UNPAB) Medan tandatangani kesepakatan kerjasama (MoU) dengan Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuantentang pendidikan,penelitian dan pengabdian kepada masyarakat selasa (6/3) digedung Hj.Sawiyah Nasution Tebing Tinggi.

Penanda tanganan MoU dilakukan Rektor UNPAB diwakili Wakil Rektor III Samrin  dengan Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan ,dihadiri Direktur Pasca Sarjana UNPAB Imam Jauhari dan Plt Asisten Adm Umum Pemko Tebing Tinggi Muhamad Dimiyathi, dan para peserta diskusi publik.

H.Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan warga Kota Tebing Tinggi wanita lebih banyak dari pada pria, kedepannya harus berprinsip mengembangkan kemampuan perempuan -perempuan di Tebing Tinggi ini menjadi jauh lebih aktif lagi.

Dan pekerjaan yang lebih banyak di Tebing Tinggi adalah sektor jasa serta perdagangan dengan jumlah UMKM sebanyak 12.000 orang dan jauh lebih banyak di bandingkan dengan jumlah UMKM yang ada di Kota Binjai, karena jasa dan perdagangan menjadi pilihan utama masyarakat Kota Tebing Tinggi.

Bagaimana memajukan usaha UMKM di Tebing Tinggi menjadi bahagian yang terus dipikirkan serta juga telah melakukan pebangunan pasar,hal ini tidak cukup mendorong ekonomi lebih meningkat lagi dan perlu ada perubahan yang perlu di lakukan agar ekonomi masyarakat Tebing Tinggi jauh lebih baik lagi.

Rektor III UNPAB Bapak Samrin SE MM saat di jumpai wartawan unpab menymapaikan "Mengenai MoU dengan UNPAB Medan, Pemko Tebing Tinggi sangat senang dan Kota Tebing Tinggi selalu terbuka untuk yang namanya pendidikan asalkan itu memiliki nilai yang baik dan positif, meningkatkan SDM masyarakat dan aparatur sipil Negara.

Apalagi kita tahu UNPAB ini adalah perguruan Swasta yang menunjukkan trend meningkat terus prestasi maupun kualitas dari perguruan tingginya,ujarnya

Dikatakan Walikota bahwa di perguruan Tinggi tidak boleh hanya menjaring dan mencari mahasiswa saja tetapi harus memiliki misi juga untuk penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sebagai tri darma perguruan tinggi.

Oleh karena itu kepada kita semua MoU seperti ini harus lebih ditingkatkan lagi dalam bentuk program penelitian dan juga pengabdian kepada masyarakat. Kota boleh maju dan modren tetapi prilaku masyarakatnya berorientasi akhlakul karimah