Pembekalan Karir Bagi Calon Wisudawan UNPAB Tahun 2017..

Pembekalan Karir Bagi Calon Wisudawan UNPAB Tahun 2017

Rabu,04 Okt 2017 By redaksi

UNPAB-Medan:Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan dengan visi menjadi perguruan tinggi swasta terkemuka berbasis religius dalam mengembangkan imtaq dan iptek merasa bertangung jawab terhadap  lulusan untuk menghadapi tuntutan pasar dunia kerja.

Disisi lain dunia kerja / dunia usaha menuntut lulusan Perguruan Tinggi tidak hanya memiliki kompetensi keahlian (hardskill) saja, akan tetapi sikap/kepribadian/karakter/watak (softskill) sangat penting dimiliki oleh setiap lulusan untuk mendukung terhadap karirnya di masa depan. Salah satu indikator keberhasilan pendidikan tinggi mencakup penguasaan mahasiswa terhadap ilmu, teknologi, seni dan tingkat penerimaan lulusan di kalangan dunia kerja. Dengan demikian, relevansi lulusan dapat dilihat dari makin kecilnya masa tunggu dan masa penyelesaian lulusan untuk mendapatkan pekerjaan.

Menyadari kondisi tersebut, untuk kesekian kalinya UNPAB melalui Biro Student Advisory Center (SAC) yang dikoordinir oleh Dharma Tuah Putra melaksanakan kegiatan pembekalan kerja bagi calon wisudawan UNPAB tahun 2017, dimana materi yang diberikan dalam pembekalan ini adalah informasi mengenai kondisi ketenagakerjaan secara umum dan seminar kewirausahaan.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk seminar yang dilaksanakan dimulai pada, Rabu (04/017) dan akan berlanjut pada tanggal 5,9 dan 10 Oktober 2017, kegiatan tersebut di laksanakan di Gedung D Ruang Baca Perpustakaan Kampus Panca Budi Jalan Gatot Subroto Km 4,5 Medan, dimana kegiatan ini menampilkan pemateri yang sudah sangat memahami tentang seluk beluk dunia kerja yakni Dr Ir. Martono Aggusti SH MM. M.Hum,Dari Kamar Dagang Dan Industri Sumatera Utara.

 Kegiatan diikuti oleh 150 calon wisudawan UNPAB dari berbagai Fakultas yang baru saja menyandang gelar sarjana S1. Pada Kegiatan pembekalan kerja kali ini juga dilakukan kegiatan konseling.