Pembekalan Dan Pengarahan Mahasiswa Fakultas Pertanian Yang Akan Melaksanakan PKL

  • redaksi   Jumat, 05 Mei 2017

UNPAB-Medan: Praktek Kerja Lapang (PKL) adalah mata kuliah yang dilaksanakan secara mandiri di lapangan. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar mahasiswa mendapat pengalaman kerja pada kondisi yang sesunguhnya pada lokasi praktek, mampu menggali dan menganalisa permasalahan di lapang, mampu mempraktekan teori di lapang, mempunyai ketrampilan, mampu bekerjasama dengan pihak lain, mampu menumbuhkan jiwa mandiri dan kewirausahaan.

Berdasarkan  kalender akademik dari Fakultas Pertanian Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) medan, PKL kali ini akan dilaksanakan pada bulan Juli s/d Agustus. Kabupaten Deliserdang Sumatera Utara menjadi obyek lokasi PKL mahasiswa dari Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab).

Pembekalan mahasiswa PKL ini bertujun agar mahasiswa lebih memahami objek atau komoditi yang akan mereka pelajari di perusahaan perkebunan milik swasta maupun negara sedangkan tujuan dilaksankannya PKL tersebut adalah untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa di bidang pertanian dengan membandingkan antara pengalaman teori perkuliahan dengan keadaan yang sebenarnya dilapangan. Dengan dilaksanakannya PKL ini diharapkan para alumni Fakultas Pertanian UNPAB siap untuk di tempatkan di perusahaan sesuai dengan kompetensi yg dimiliki atau mereka mampu mengelola sumber daya dan mentrasfer manjadi produk pertanian yg memiliki nilai tambah dan daya saing