UNPAB Gencar Dalam Pemberantasan Narkoba di Kalangan Mahasiswa

  • redaksi   Senin, 06 Maret 2017

Medan-UNPAB: Universitas Pembangunan Panca Budi Semakin Gencar dalam pemberantasan Narkoba ini terlihat waktu penerimaan mahasiswa baru kelas karyawan semester genap, sebanyak 300 orang calon mahasiswa baru UNPAB mengikuti tes urin di Lapangan mahabento UNPAB yang di mulai pada tanggal 3 Maret 2017 Pukul 09:00 WIB.

dalam kegiatan ini UNPAB bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara dam Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (ARTIPENA) Sumut melaksanakan pemeriksaan test urine kepada pelajar dan mahasiswa Universitas Panca Budi (UNPAB),

Ratusan calon mahasiswa baru UNPAB tampak begitu antusias untuk melakukan pemeriksaan dan bahkan mereka rela harus antrian menunggu gilirannya masing-masing. Tes urine ini dilakukan untuk memastikan calon mahasiwa/i UNPAB terbebas dari pengaruh jahat narkotika, obat-obatan dan zat terlarang.

Kebijakan universitas ini tidak terlepas dari komitmen Bapak Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, S.E, M.M selaku Rektor UNPAB yang turut mendukung program pemerintah memberantas peredaran narkoba di kalangan generasi muda dan menghempang agar narkoba tidak masuk di perguruan tinggi

Bapak Adian Hakim selaku Ka. Kemahasiswaan UNPAB mengatakan bilamana para mahasiswa UNPAB terindikasi positif terhadap narkoba, maka yang bersangkutan akan dilakukan rehabilitasi atau juga mendapatkan konsultasi yang dilakukan oleh BNN Provinsi.