SDM Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan Mengadakan Pelatihan Service Excellent Bagi Seluruh Pegawai UNPAB

  • redaksi   Jumat, 17 Februari 2017

Medan-UNPAB: SDM Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan mengadakan pelatihan service excellent bagi seluruh pegawai UNPAB yang di selenggarakan di gedung Universitas Pembangunan Panca Budi  (UNPAB) Medan Gedung M313 yang di mulai pada tanggal 16-17 Februari 17 pada pukul 09:00.

 Service Excellentadalah terjemahan dari “Pelayanan Prima “, yang berarti pelayanan yang sangat baik atau pelayanan yang terbaik, Untuk melaksanakan tugas sebagai frontliner tentunya didasari pada pelayanan yang mengacu pada kepuasan pelanggan (customer satisfaction) yang dilayani.

 Service excellence adalah pelayanan yang diberikan kepada pelanggan yang melebihi dari harapan pelanggan. mengenai acuan pelayanan yang disebut dengan “8 C” yaitu:

1.         Correct (ketepatan)

2.         Complete (kelengkapan)

3.         Concise (kecepatan)

4.         Clean (penampilan yang bersih)

5.         Careful (memberikan perhatian)

6.         Charming (sikap yng mempesona)

7.         Cheer (menyambut dengan gembira)

8.         Chummy (keakraban)

Aspek-aspek tersebut kemudian dimodifikasi menjadi rumusan 5S dalam organisasi yang terdiri atas Senyum, Salam, Sapa, Sopan, dan Santun.

Rektor UNPAB Bapak Dr. H. M. Isa Indrawan SE MM dalam sambutannya menyampaikan Setelah mengikuti pelatihan Service Excellent ini diharapkan peserta Memahami konsep pelayanan pelanggan yang prima, Mampu mengembangkan sikap kerja yang berorientasi pelayanan /customer oriented, Dapat meningkatkan keterampilan dalam memberikan pelayanan, sehingga mampu membina hubungan yang lebih baik dengan pelanggan internal maupun eksternal, , Mengetahui bagaimana mengidentifikasi kebutuhan Universitas, Mampu menentukan cara-cara mengelola harapan Universitas, Mengetahui bagaimana memposisikan diri dengan citra professional, Mengetahui bagaimana menangani situasi yang sulit Bekerja sebagai tim dalam memecahkan masalah dan mengambil keputusan yang terkait dengan masalah pelanggan, Mampu menyusun Standar Service Excellence.