Mahasiswa UNPAB Mengikuti Ujian Kompetensi di Universitas Gadjah Mada

  • redaksi   Senin, 07 Nopember 2016

Medan-UNPAB:Universitas Pembangunan Panca Budi mengirimkan 1 mahasiswa program studi peternakan untuk mengikuti kuliah dan ujian kompetensi sertifikasi telur unggas konsumsi di Universitas Gadjah Mada. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Sertifikasi Profesi Peternakan Indonesia yang bekerjasama dengan Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada di Kandang Percobaan dan Laboratorium Ternak Unggas pada tanggal 29 Oktober s.d  2 November 2016. ( MEdan, 7/11/16)

            Kegiatan ini meliputi beberapa tahapan, yaitu seluruh peserta diberikan perkulihan terkait dengan sertifikasi telur unggas layak konsumsi, kemudian tahapan berikutnya seluruh peserta melakukan ujian kompetensi di dalam kandang percobaan dan laboratorium ternak unggas. Seluruh peserta harus melewati ujian yaitu penerapan bioscurity, eeg colecting, granding, dan packing. Selanjutnya tahapan terakhir seluruh peserta diuji secara lisan. Pada kegiatan kali ini UNPAB diwakili oleh mahasiswa program studi peternakan yaitu Yudha Moningka mahasiswa smester V yang saat ini sedang mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Nusantara Tanah Air (PERMATA) DIKTI selama 1 Smester di Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Yudha Moningka sendiri telah menyelesaikan seluruh ujian dengan baik dan dinyatakan kompeten serta mendapatkan sertifikat dari Badan Sertifikasi Profesi Peternakan Indonesia.

 Yudha Moninglka Menjelaskan “Perasaan saya sangat senang sekali karena dapat diberikan kesempatan untuk kuliah dan mencari ilmu di Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada serta bisa menyelesaikan ujian dengan baik dan bisa mengimbangi beberapa mahasiswa Fakultas Peternakan UGM. Ini merupakan mimpi besar saya bisa menimbah ilmu di UGM walaupun hanya beberapa hari.  Insyah Allah ini juga merupakan titik awal bagi saya untuk mengecap pendidikan S2 di UGM 2018 mendatang. Hasil ujian ini saya persembahkan untuk UNPAB Medan khususnya Fakultas Pertanian Program Studi peternakan dan harapannya dengan hasil ini kita akan banyak menghasilkan para Laboran yang kompeten dibidang perunggasan dan teknologi hasil ternak  di Laboratorium Ilmu-Ilmu Dasar UNPAB”