Masyarakat Kelistrikan Indonesia Sumatra Utara Mengadakan Kegiatan Diskusi Membedah Kelistrikan Sumut

  • redaksi   Selasa, 23 Agustus 2016

Medan-UNPAB: Dosen Universitas Pembangunan Pancabudi Medan (UNPAB) Mengikuti diskusi yang tergabung dalam Masyarakat Kelistrikan Indonesia Sumut (MKI), di Universitas Pembanguna Panca Budi Medan, Gedung Makhtab 103 dimulai pada pukul 17:00 WIB. dalam diskusi ini juga hadir dari perwakilan Universitas seperti USU, UMSU,ITM, UNPAB, Harapan, Cutnyakdien, UNPRI, UNIVA, dan UMA.

Dalam kegiatan diskusi kali ini mengangkat Tema Membedah Kondisi Kelistrikan Sumatra Utaradikaitkan dengan Rencana Pemerintah 35000 Watt, dalam diskusi ini Wakil Ketua Bidang Kelistrikan Bapak Ir. Surya Tarmizi Kasim Selaku pemateri Menyampaikan "Sumbagut belum Save condition dengan UUD No 30 Tahun 2009 Seharusnya Pemda dan Pemkot berperan aktif dalam peyediaan listrik dan penggunaanya,dan diharapkan untuk taat UUD dan kalau bisa dilakukan secara efisien mungkin dan selalu budayakan untuk hemat" .

"Untuk Efesiensi Energi Listrik Sumut Masih Perlu Penanganan Serius dan PLN Membuka diri untuk Investor, dan Harapan kedepannya MKI bisa Mewakili masyarakat menyampaikan Aspirasi kebutuhan masyarakat kepemerintah" kata Ibuk Zuraidah Taro Selaku Dosen Perwakilan dari UNPAB. (rl)