Bank Sampah UNPAB Resmi Dibuka

  • redaksi   Rabu, 04 Mei 2016

Medan-UNPAB: Rektor Unpab di wakili oleh Rektor III Samrin, SE., MM hadir dalam kegiatan  Aksi Semut Mahasiswa/i Unpab lounching  Program ” Bank Sampah Unpab 2016” bertempat di Lapangan Mahabento Kampus Panca Budi Jl. Gatot Subroto Km. 4,5 Medan pada Rabu ( 4 Mei 2016). Acara ini dihadiri pula oleh perwakilan pengelola Bank Sampah Sumut Ibu Armawati, perwakilan Badan Lingkungan Hidup, Ka. Kemahasiswaan Adian Hakim, SP, Ka. Kebersihan Unpab Bapak Jumadi, Pegawai serta mahasiswa di lingkungan Unpab.

Tujuan kegiatan ini agar kebersihan menjadi kebutuhan bagi seluruh mahasiswa, civitas akademik serta masyarakat lainnya, sehingga menghasilkan lingkungan yang bersih. Pada kesempatan ini Ibu Armawati mensosialisasikan dan mengingatkan mahasiswa untuk membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya dan memanfaatkan sampah anorganik untuk di daur ulang kembali menjadi benda yang dapat bermanfaat.

Ibu Armawati juga mengatakan bahwa Unpab merupakan Kampus Swasta pertama di Sumatera Utara yang resmi memiliki Bank Sampah yang akan di kelola oleh Korps Mahasiswa Pecinta Alam (KOMAPAL) Unpab. “ saya berharap kegiatan ini tidak hanya sampai disini namun bisa terus berkembang, dan saya berharap tahun depan Bank sampah Unpab bisa bergabung dengan 2500 Bank sampah yang ada di Indonesia dan sekaligus bisa berkunjung ke Unpab.

Sementara itu Rektor III Samrin, SE., MM dalam sambutannya mengatakan, sangat antusias dan bangga kepada mahasiswa Unpab yang sangat aktif di berbagai kegiatan , terlebih lagi kegiatan ini sangat mendukung budaya yang ada di Unpab yakni Budabsih (budaya bersih ) dan Budabhe ( budaya hemat energy ) . dengan adanya Bank sampah ini tentunya akan meningkatkan kreatifitas mahasiswa dalam mengasilkan produk-produk hasil olahan sampah dan menciptakan peluang ekonomis yang menumbuhkan kemandirian ekonomi mahasiswa.kata Samrin

Usai sambutan kegiatan dilanjutkan dengan aksi semut yakni seluruh mahasiswa diarahakan mengutip sampah anorganik yang ada di lingkungan Unpab dan kemudian sampah yang terkumpul di serahkan kepada pihak Bank sampah untuk di timbang.