Seleksi Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) UNPAB 2016

  • redaksi   Kamis, 28 April 2016

Medan-UNPAB: SAC (student advisory center) Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan, menggelar seleksi MAWAPRES (mahasiswa berprestasi) yang dimulai sejak awal April 2016, dimana setiap Fakultas mengirimkan masing-masing satu mahasiswa yang sebelumnya lolos seleksi tingkat program studi.  Dan hari ini sebanyak 13 mahasiswa bertanding di seleksi  tingkat Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab).

Kegiatan seleksi mawapres tingkat Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) di adakan selama dua hari yakni  Kamis-Jum’at 28-29 April 2016 bertempat di Ruang Perpustakaan kampus panca Budi jalan Gatot Subroto Km. 4,5 Medan. Kegiatan tersebut dibuka oleh Rektor III Samrin SE,MM di damping oleh Ka. SAC (student advisory center) Abdi Setiawan, SE,M.Si serta dihadiri oleh para Dosen pendamping peserta Mawapres dari masing-masing Fakultas.

Dalam sambutannya Rektor III Samrin SE,MM mengatakan, syukur Alhamdulillah kegiatan seleksi mawapres tahun kedua ini ternyata mendapat antusias yang sangat baik dari mahasiswa dan tentunya ini merupakan kerjasama yang baik pula dengan seluruh panitia, dan Fakultas yang ada di Uuniversitas Pembangunan panca Budi (unpab),  Rektor III Bidang Kemahasiswaan ini juga mengatakan di Fakultas sendiri persiapan mawapres sudah dilakukan setahun sebelum seleksi diadakan. Dari awal pihak fakultas sudah memiliki beberapa nama yang akan ditargetkan untuk mengikuti seleksi mawapres, tinggal bagaimana mempersiapkannya dalam jangka waktu setahun. “Jadi bukan asal pilih, harus ada segala macam persiapan sebelum ikut seleksi.Kata Samrin

“ pada seleksi tingkat Universitas Pembangunan Panca Budi hari ini 13 mahasiswa akan di seleksi oleh tiga orang dewan juri yaitu Dr. Sarim Sembiring, MP, Ir. Sulardi,MM, dan Ibu Tamaulina Br. Sembiring,SH.,M.Hum.,PhD. Dewan juri yang notabennya adalah dosen di Panca Budi.  Ada empat point penting yang akan dinilai oleh Ketiga juri yakni Indeks Prestasi Akademik (IPK), karya tulis ilmiah, kegiatan kurikuler  kokuriler dan ekstrakurikuler dan bahasa inggris,”Tambah Samrin

Bapak Samrin juga berharap kepada mahasiswa yang nantinya terpilih menjadi Mawapres Unpab lebih semangat dan dapat bertanding secara sehat dalam seleksi Mawapres tingkat Kopertis Wilayah I Sumatera Utara yang akan diadakan pada tanggal  11 sampai dengan 12 Mei 2016. Dan jika lolos akan mengikuti seleksi Mawapres Tingkat nasional pada tanggal 1-4 Juni 2016.