FH Unpab Juara II Debat Mahasiswa Hukum Se-Kota Medan

  • redaksi   Jumat, 26 Februari 2016

Medan-UNPAB:Tim Fakultas Hukum (FH) Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan menyabet juara II Lomba Debat Mahasiswa Hukum Se-Kota Medan yang digelar FH UISU di kampus Jalan  Sisingamangaraja Medan, Rabu (24/02).

Tim mahasiswa FH Unpab Medan yang terdiri dari Heyhand Parlindungan, Christanti Eka Pratiwi Sormin, Irfan Dadi, Rizky Wahyuni, Metha Novita Waruwu dan Faisal Gustian mengetengahkan topik “A Simetris Desentralisasi Otonomi Khusus”.

Dekan FH Unpab Surya Nita SH, M.Hum menyatakan bangga atas prestasi yang diraih mahasiswanya. “Kemenangan ini tentu tidak terlepas atas dukungan penuh dari  rektor, dekan, dan dosen. Kemenangan ini juga berkat adanya persiapan yang baik dengan sering melakukan diskusi baik antarmahasiswa maupun dengan dosen,” kata Surya Nita kepada wartawan kampus Unpab, Jalan Gatot Subroto km 4,5 Medan, Jumat (26/2).

Dengan prestasi ini, dekan berharap dapat memotivasi mahasiswa FH Unpab lainnya agar terus meningkatkan perstasi akademik dan lainnya.

Tim FH Unpab, tambahnya, tengah mempersiapkan tim untuk diutus mengikuti lomba debat konstitusi yang akan digelar Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MKRI) dalama waktu dekat ini.

“Pak Rektor Dr HM Isa Indrawan SE, MM dan pimpinan fakultas berharap tim FH Unpab mampu mengukir prestasi dalam ajang lomba debat tingkat nasional bahkan internasional nanti,” tutur perempuan berhijab ini.Selain itu, kata Surya Nita, FH Unpab akan mengadakan even akademik pada bulan April mendatang berupa lomba debat, orasi ilmiah, bedah buku, dan peradilan semu.

“Setelah FH UISU, FH Unpab berencana menjadi tuan  rumah untuk mengadakan Lomba Debat Mahasiswa Hukum se-Kota Medan. Ini upaya kita menempa mahasiswa dan lulusan FH Unpab yang mampu bersaing di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2016,” tandas dekan. (FH)