Fajar Amf Asmin Mahasiswa Fakultas Pertanian Unpab Hadir Dalam Seminar Nasional PROKERWIL III FORMATAN 2016

  • redaksi   Selasa, 26 Januari 2016

Medan-UNPAB: Fajar Amf Asmin Mahasiswa perwakilan Fakultas Pertanian Program Studi Agroteknologi/Agroekoteknologi Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan, ikut berpartisipasi dalam kegiatan PROKERWIL III FORMATANI yang diadakan di Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang pada tanggal 26 sampai 28 Januari 2016.

Kegiatan ini dilaksanakan Dalam rangka upaya konservasi lingkungan dan sumber mata air di wilayah Malang raya, Himpunan Mahasiswa Program Studi Agoteknologi (HIMAGROTEK) Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang bekerja sama dengan Forum Mahasiswa Agroteknologi / Agroekoteknologi Indonesia (FORMATANI) Wilayah III berencana turut mengadakan kegiatan reboisasi di kawasan lereng Gunung Panderman yang merupakan bagian dari rangkain kegiatan.

Kegiatan ini diikuti oleh Mahasiswa Agroteknologi/Agroekoteknologi dari berbagai daerah di wilayah III yaitu Jawa Timur, Bali, NTT, NTB, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi, Maluku, Maluku Utara dan Papua. Agenda kegiatan yang akan di laksanakan meliputi Seminar Nasional, Talkshow dan Reboisasi dan Field Trip ke beberapa obyek wisata.

Hari ini Selasa, (26-01) kegiatan “Program Kerja Wilayah III Forum Mahasiswa Agroteknologi/Agroekoteknologi Indonesia yang di sebut PROKERWIL III FORMATAN “ diawali dengan Seminar Nasional bertempat di Gedung AulaUniversitas Tribhuwana Tunggadewi Malang, kegiatan seminar Nasional tersebut dibuka oleh Ketua Yayasan Bapak Bambang Guritno dan dihadiri oleh Walikota Malang, 400 mahasiswa berbagai daerah dan menghadirkan 3 pembicara masing-masing 1.Kebijakan Strategi dalam Pengelolaan Sumber Air Baku, oleh Bapak Eddy Rumpoko (Walikota Batu), 2. Ekosistem Hutan Sebagai Konservasi Sumber Tanah dan Air, Oleh Prof. Dr. Ir. Wani hadi Utomo (Rektor Unitri), 3.Pengeloalan Sumberdaya Air untuk Kesejahteraan Masyarakat, Oleh Raymond Valiant, ST., MT. ( Direktur Perum Jasa Tirta 1).(Hms)

 

 

.