Mahasiswa Program Studi Peternakan Unpab Raih Juara III dalam Temu Ilmiah Mahasiswa Peternakan Indonesia 2016

  • redaksi   Senin, 25 Januari 2016

Medan-UNPAB: Mahasiswa Fakultas Pertanian Program Studi Peternakan Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan, meraih prestasi di tingkat nasional. Kali ini, mahasiswa Fakultas Pertanian Program Studi Peternakan meraih juara III dalam Debat Temu Ilmiah Mahasiswa Peternakan 2016 dengan tema “ Sentra Peternak Rakyat  Menguntungkan Atau Merugikan Peternak Indonesia di MEA 2016 “ yang berlangsung pada 21 sampai 27 Januari 2016 di di Universitas Majalengka, Jawa Barat.

Dalam temu ilmiah yang diselenggarakan setiap 2 tahun tersebut, tim Fakultas Pertanian Program Studi Peternakan Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan bersaing melawan 16 universitas dari seluruh Indonesia diantaranya Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Jenderal Soedirman, Universitas Padjadjaran, Institut Pertanian Bogor, Universitas Brawijaya, Universitas Sriwijaya, dll.

Kesuksesan yang diraih oleh tim Fakultas Pertanian Program Studi Peternakan Unpab yang terdiri dari Eko Namora Sinaga, Yudha Moningka, Putri Diayu Anggraini tersebut tidak terlepas dari dukungan dan program Fakultas pertanian yaitu membentuk kelompok mahasiswa yang memiliki motivasi tinggi berorganisasi dan berprestasi. Kelompok mahasiswa tersebut tergabung dalam BEM Fakultas Pertanian yang ditargetkan akan menjadi mahasiswa dan lulusan yang dapat diandalkan dan dibanggakan. Selain itu, mereka juga ditanamkan budaya 7 Nilai Dasar Yayasan (7 NDY) yang ada di Universitas pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan.(Hms)