Unpab Diskusi Webometriks dengan UMB

  • redaksi   Sabtu, 22 Agustus 2015

Medan-UNPAB: Universitas pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan pagi tadi, Sabtu ( 22-08) bersama Tim dari Universitas Mercubuana (UMB) yang terdiri dari Rektor I Dr. Purwanto, Bapak Yenon Orsa, dan dua staf lainnya menggelar diskusi tentang Peningkatan Rangking Website Unpab standar Webometrics.

Sementara itu dari Panca Budi hadir Rektor III Samrin, SE., MM, Rektor II Dra. Hj. Irma Fatmawati SH., M.Hum, Dekan, Ka. Prodi dan pegawai di lingkungan Unpab. Kegiatan tersebut dibuka langusng oleh Rektor III bertempat di Gedung Mahtab 103 Kampus Panca Budi Jl. Gatot Subroto Km. 4,5 Medan.  Dalam sambutannya beliau mengatakan, sangat berterimakasih dan senang karena akhirnya kegiatan yang telah direncanakan sejak lama hari ini dapat terlaksana.

Beliau berharap diskusi kali ini bisa memberikan ilmu dan masukan bagi Unpab semakin berkembang dan menuju kesuksesan seperti harapan bersama. Kepada seluruh staf dan dosen yang hadir beliau berpesan agar dapat memanfaatkan momen ini dan mengimplementasikannya kedunia kerja.

Sementara itu Rektor I Dr. Purwanto menyampaikan pemahaman tentang Webometrics adalah salah satu perangkat untuk mengukur kemajuan perguruan tinggi melalui Websitenya. Sebagai alat ukur (Webomatrics) sudah mendapat pengakuan dunia termasuk di Indonesia. Peringkat Webometrics pertama kali diluncurkan pada tahun 2004 oleh Laboratorium Cybermetric milik The Consejo Superior de Investigaciones Cientificas (CSIC). CSIC merupakan lembaga penelitian terbesar di Spanyol. Secara periodik peringkat Webometric akan diterbitkan setiap 6 bulan sekali. Peringkat ini mengukur lebih dari 16.000 lembaga pendidikan tinggi di seluruh dunia yang terdaftar dalam direktori.(Hms)