UNPAB Berpartisipasi Dalam Pameran Pendidikan Kota Medan

  • redaksi   Rabu, 10 Juni 2015

Medan-UNPAB: Pendidikan merupakan pilar pokok pembangunan bangsa bahkan pendidikan sebagai investasi sumber daya manusia, pembangunan pendidikan diyakini merupakan faktor kunci untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memutus mata rantai kemiskinan, pengangguran dan sebagainya, untuk itulah dalam proses pembangunan pendidikan selalau menjadi salah satu prioritas utama.

Dunia pendidikan seharusnya menjadi wadah yang tidak hanya bertugas memberikan ilmu pengetahuan serta karakter generasi muda, namun juga dunia pendidikan harus mampu menjadi ujung tombak lahirnya berbagai ide-ide pembangunan melalui riset ilmiah, pameran dan lainnya yang dilakukan oleh para generasi pelajar.

Oleh karena itu Universitas Pembangunana Panca Budi (Unpab) yang beralamat di jalan Gatot Subroto Km. 4,5 Medan, ikut  serta berpartisipasi dalam kegiatan Pameran Pendidikan Kota Medan dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2015 di Lapangan Eks Taman Ria Jalan Gatot Subroto, Medan, yang berlangsung dari 8 sampai 11 Juni 2015.

Diharapkan dengan adanya pameran ini masyarakat dan khususnya para pelajar SLTA sederajat yang nantinya akan memasuki dunia perkuliahan dengan mudah mendapatkan informasi tentang Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB), serta event tahunan yang dilaksanakan ini memiliki arti khusus, sebab pameran pendidikan yang dilaksanakan selalau menjadi wadah strategis bagi lahirnya berbagai motivasi dan kreatifitas dari para generasi muda bangsa khsususnya para pelajar Kota Medan.

.Untuk merarik perhatian dari pengunjung, Koordinator Adian Hakim dan M. Chaeru Rizky Mengisi stand Panca Budi dengan hasil karya teknologi , pernak-pernik karya dari mahasiswa IMAKOM (ikatan mahaiswa komputer ) dan UKM Center Unpab.

Muhammad. Yusuf  mahasiswa Pertanian Universitas Pembangunana Panca Pudi (Unpab) ditemui saat menjaga stand Panca Budi mengatakan, saya sangat senang dapat dilibatkan dalam kegiatan ini, karena disini kita bisa mendapat teman baru dari Universitas lain bahkan sekolah Menengah Atas  (SMA) lain yang ikut dalam pameran ini, sampai dengan hari ini, Rabu 10 Juni pengunjung yang singgah ke stand Panca Budi sangat ramai, pengunjungnya kebanyaan dari SMA baik dari dalam dan luar kota,” kata Yusuf. (Hms/Ain)