Lokakarya Peninjauan Kurikulum FH dan Magister Ilmu Hukum Unpab Tahun 2015

  • redaksi   Kamis, 21 Mei 2015

Medan-UNPAB: Kamis, 21 Mei 2015, Fakultas Hukum dan Magister Ilmu Hukum Universitas Pembangunan Panca budi (Unpab) Medan  menyelenggarakan Lokakarya Peninjauan Kurikulum, yang bertempat di ruang 103 Kampus Panca Budi Jalan Gatot Subroto Km. 4,5 Medan. Lokakarya ini dihadiri Plh Rektor Prof. Ramadhan Hamdani Harahap, Dekan Fakultas Hukum Ibu Dra. Hj. Irma Fatmawati, S.H., M.Hum, Rektor III Samrin, SE., MM, Dekan dilingkungan Unpab , Dosen dan pegawai Unpab lainnya serta narasumber Silvy Dewanjani, M.Psi, Ph.D dari Dikti.

Peninjauan kurikulum merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum setiap 2 tahun sekali, sehingga  diharapkan dapat selalu merespon kebutuhan pengguna. Selain pembahasan kurikulum dalam lokakarya ini juga dibahas mengenai Visi dan Misi Fakultas Hukum dan magister Ilmu Hukum Universitas Pembangunan Panca budi (Unpab), hal ini berkaitan dengan adanya perubahan kurikulum yang harus mampu mendukung tercapainya tujuan, terwujudnya visi dan misi Program Studi.

Acara tersebut dibuka oleh Rektor Unoab yang diwakili Plh Rektor Prof. Ramadhan Hamdani Harahap mengatakan, “Fakultas Hukum UNPAB harus bisa menjadi Fakultas Hukum yang terdepan diindonesia terutama diwilayah SUMUT ini dan siap menghadapi MEA 2015 (masyarakat ekonomi ASEAN) yang berkwalitas”.

Dekan Fakultas Hukum juga menambahkan  “ dengan pengajuan kurikulum baru yang berbasis  KKNI yang berlaku pada mahasiswa semester 6 dengan mata kuliah magang maka mahasiswa dapat ditempatkan diinstitusi Negara maupun swasta. Serta Diharapkan ke depannya kurikulum Program Studi Ilmu Hukum dapat mengakomodir tuntutan pasar dan perubahan jaman namun juga perubahan kurikulum tidak merugikan mahasiswa yang telah mengambil matakuliah sesuai kurikulum sebelumnya”, kata Irma. (HMS)