Mahaiswa UNPAB Antusias Ikuti Pelatihan Penulisan (PKM) 2015

  • redaksi   Jumat, 27 Februari 2015

Medan-UNPAB: Rektor III Bidang kemahasiswaan Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan Hasrul Azwar Hasibuan melaksanakan pelatihan PKM dari Dikti yaitu Penulisan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2015 yang terbagi menjadi 2 kategori yaitu PKM AI (artikel ilmiah), dan PKM GT (gagasan tertulis), Kamis (26/02) lalu. 

Pelatihan yang diadakan di Gedung Mahtab 103 Kampus Panca Budi Jalan Gatot Subroto Km 4,5 Medan ini di Koordinator oleh Bapak Adian Hakim selaku Kabid Kemahasiswaan dan hadir sebagai narasumber Ibu Tengku Henni dan Ibu Suryanita. Dalam kegiatan tersebut yang di sampaikan oleh narasumber adalah pengenalan PKM, Penejelasan bidang PKM yang di perlombakan, serta satuan baku untuk penulisan karya tulis PKM. Pelatihan dimulai dari 14.00 WIB samapi 16.00 WIB yang  di ikuti oleh puluhan mahasiswa dari  berbagai Fakultas yang ada di Panca Budi.

Tengku Henni saat ditemui wartawan kampus mengatakan, tahun ini nampaknya mahasiwa sangat antusias untuk mengikuti PKM (program kreativitas mahasiswa) 2015, dan diharapkan banyak mahasiswa yang mengirimkan karya tulisnya dan insyaallah karya tulisnya bisa menang dan kedepannya dapat menjadi motivasi bagi mahasiwa lainnya untuk mengikuti jejak dari para pemenang.

Bapak Adian Hakim berpesan kepada mahasiswa yang telah mengikuti pelatihan PKM ini untuk menambah lagi minat rajin menulis agar wawasan dan pengetahuan bertambah dan membaca agar tidak salah dalam standarisasi penulisan karya tulis PKM, serta mengirim sebanyak banyaknya dan sebagus mungkin agar memiliki banyak peluang untuk menang”.ujarnya (HMS/Ain)