Pelatih Optimis FC UNPAB Masuk Tim Liga Indonesia

  • redaksi   Kamis, 22 Januari 2015

Medan-Unpab: Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan memiliki Tim sepak bola dengan nama UNPAB FC. Tim yang terdiri dari mahasiwa berbagai Fakultas yang ada di Unpab ini, sangat antusias mengikuti latihan yang dilaksanakan setiap hari Rabu di lapangan sepak bola kampus Universitas pembangunan Panca Budi (Unpab) Jalan Gatot Subroto Km 4,5 Medan.

Dasrul Bahri selaku pelatih saat ditemui wartawan kampus di sela-sela latihan Rabu (21/1) mengatakan, latihan kali ini lebih mengarah ke penekanan fisik dimana sebelumnya para pemain sudah dibekali dengan teori.

“ Untuk menjadi seorang pemain sepak bola yang handal dan profesional tentu tidak mudah namun, saya melihat para pemain saat ini sudah memiliki modal awal yang baik, dimana para pemain  sangat antusias mengikuti latihan, tepat waktu, dan juga disiplin. Jika hal ini dapat di pertahankan oleh pemain maka saya  yakin kalau tim UNPAB FC ini nantinya bisa masuk di Liga Indonesia mengikuti jejak pemain senior yang sudah menjadi bintang di Tim Nasional Indonesia seperti Paulo Octavianus Sitanggang yang juga merupakan mahasiwa Fakultas Ekonomi Unversitas Pembangunan Panca Budi (Unpab),”kata Dasrul

Sebagai langkah awal Tim UNPAB FC akan menggelar pertandingan persahabatan tingkat Universitas yang ada di kota Medan. Kemudian dilanjutkan dengan tour pertandingan persahabatan sekaligus perkenalan dan promosi kampus di luar kota.

Dasrul Bahri yang juga merupakan mantan pemain PSMS Medan dan Semen Padang ini memberikan motovasi kepada para pemain agar tetap semangat dan menjaga kesehatan dan mulai mengatur pola makan.(HMS/Ain)