Diskusi Ilmiah UNPAB bersama UINSU sekaligus Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU)

  • doni   Kamis, 15 April 2021

Bertempat di Perpustakaan Universitas Pembangunan Panca Budi, (Kamis,15-April-2021) dilaksanakannya Kegiatan Diskusi Ilmiah Prodi. Pendidikan Agama Islam UNPAB yang mengangkat Tema "Modernisasi Pendidikan Islam dalam Menyahuti Tantangan Zaman".

Acara ini dibuka langsung oleh  Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, S.E., M.M. Dalam sambutannya menyampaikan "Gagasan Diskusi Ilmiah dengan Tema Modernisasi Pendidikan Islam sangatlah baik, melihat situasi perkembangan dunia pendidikan saat ini. Generasi Milenial atau Generasi "Z" saat ini sangat butuh akan hal ini, Dikarenakan Generasi saat ini mencari segala sesuatu yang instan, tapi memiliki rasa ingin tau yang tinggi.  Menanamkan nilai-nilai moral melalui Pendidikan Islam harus berperan aktif agar generasi saat ini memiliki pendoman yang kuat". Dan Menjalin kerjasama dengan UINSU ini bukan hal yang baru, Namun ke 2 Institusi ini sudah lama menjalin kerjasama yang sangat baik dalan hal Pengabdian dan Penelitian bagi para Mahasiswa dan Dosen." Ujar Rektor UNPAB.

Diskusi ilmiah ini menghadiri 2 Nararumber Yang sangat luar Biasa yaitu, Prof. Dr. Hasan Asari, M.A. dan Dr. Charles Rangkuti, M. Pd.I. Dan dipandu oleh Moderator Ibu Nuhalima, M.Kom.l. Selain itu Kegiatan Ini Juga dihadiri Oleh  Dekan, Ka. Prodi, dan Dosen Se-UNPAB, serta mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islama UNPAB. Kegiatan ini dilaksanakan baik secara luring maupun daring melalui Zoom Meeting dan Channel Youtube UNPAB dengan tetap mematuhi protol kesehatan.