Selamat Datang

Silahkan login untuk dapat mengakses seluruh sistem informasi

Layanan ini hanya dapat diakses oleh civitas akademik di Universitas Pembangunan Panca Budi Medan, baik Mahasiswa, Dosen maupun Pegawai.

Gunakan sebaik-baiknya layanan ini, pastikan bahwa Anda telah logout dari sistem setiap kali ingin meninggalkan PC Anda!

05:22am up 3 days 17:50, 1 user, load average: 0.00, 0.01, 0.05

Login Portal Akademik

Mahasiswa dan Dosen

Lupa Password?

Login Portal Kepegawaian

Pegawai dan Dosen

Lupa Password?

Pengumuman

Hasil TPA Gelombang IV - 2

 

Hasil TPA Gelombang IV

 

Hasil TPA Gelombang III

 

Pendaftaran Mahasiswa Baru 2014

 

Jadwal Pendaftaran 2014































































































NO



NAMA KEGIATAN



TANGGAL PELAKSANAAN



TEMPAT



1.



a. Pendaftaran Mahasiswa Baru Gelombang I



01 Mei 2014 - 13 Juni 2014



Gd. Makhtab Ruang 103



b. Ujian TPA Online Gel I



01 Mei 2014 - 14 Juni 2014



Online



c. Pengumuman Ujian TPA OnlineGel. I



21 Juni 2014



Website UNPAB



d. Daftar Ulang  Gel.I



23 Juni - 30 Juni 2014



Gd. Makhtab Ruang 103



2.



a. Penerimaan Mahasiswa Baru Gelombang II



16 Juni 2014 - 31 Juli 2014



Gd. Makhtab Ruang 103



b. Ujian TPA Gel II



16 Juni 2013 - 09 Agustus 2014



Online



c. Pengumuman Ujian TPA Gel. II



09 Agustus 2014



Website UNPAB



d. Daftar Ulang  Gel.II



11 Agustus - 16 Agustus 2014



Gd. Makhtab Ruang 103



3.



a. Penerimaan Mahasiswa Baru Gelombang III



01 Agustus 2014 - 30 Agustus 2014



Gd. Makhtab Ruang 103



b. Ujian TPA Gel III



01 Agustus 2014 - 30 Agustus 2014



Online



c. Pengumuman Ujian TPA Gel. III



06 September 2014



Website UNPAB



d. Daftar Ulang  Gel.III



08 September 2014 - 13 September 2014



Gd. Makhtab Ruang 103



4.


 


 


 



a. Pendaftaran Mahasiswa Baru Gelombang IV



01 September 2014 – 30 September 2014



Gd. Makhtab Ruang 103



b. Ujian TPA Gel IV



01 September 2014 – 30 September 2014



Online



c. Pengumuman Ujian TPA Gel. IV



13 September 2014



Website UNPAB



d. Daftar Ulang Gel. IV



01 September 2014 – 30 September 2014



Gd. Makhtab Ruang 103


 

Kuliah Umum Mata Kuliah Hukum Acara Mahkamah Konstitusi

 P E N G U M U M A N


     Diberitahukan Kepada Mahasiswa/i Fakultas Hukum UNPAB yang mengambil Mata Kuliah Hukum Acara Mahkamah Konstitusi untuk Kelas Reguler Pagi dan Siang, Paralel I dan Paralel III bahwa Perkuliahan dijadikan Kuliah Umum yang dilaksanakan  pada Hari Jumat Tanggal 11 April 2014 Pukul 16.00 Wib di Ruang M. 313. (Wajib Hadir)


Dekan Fakultas Hukum


 


Dra. Hj. Irma Fatmawati, S.H., M.Hum.

 

Jadwal Praktikum Laboratorium Komputer Semester Genap 2013/2014

 

Pengumuman Pengisian KRS

P E N G U M U M A N


Diberitahukan kepada Mahasiswa/i FH UNPAB semester akhir yang sedang menyusun Skripsi agar dapat mengisi KRS dengan mata kuliah Skripsi di Portal Akademik Mahasiswa. Terima Kasih.


 


Kaprodi Ilmu Hukum


 


ttd


 


Dina Andiza, S.H., M.Hum.

 

Pengumuman Standard Format CD Skripsi

 PENGUMUMAN


Diberitahukan Kepada Mahasiswa/i FH UNPAB yang sudah meja hijau agar menyerahkan Soft Copy skripsi dalam bentuk CD dengan ketentuan :


1. Folder I berisi Lembar Judul dan Pengesahan yang telah ditandatangani dan distempel dengan format   PDF


2. Folder II berisi Abstrak hingga Daftar Isi dengan format PDF atau Word


3. Folder III berisi Bab I - Bab V dengan format PDF atau Word


4. Folder IV berisi Daftar Pustaka dengan format PDF atau Word


5. Folder V berisi Lampiran (jika ada) dengan Format PDF atau Word


 


Diketahui,                                                               Disetujui,                                    Deriksa,


Dekan                                                                   Ka. BPA                                       Ka.Ur. Perpustakaan


 


ttd                                                                               ttd                                                 ttd


 


Dra. Hj. Irma Fatmawati, S.H., M.Hum.      Ir. Marahadi Siregar, MP                 Drs. Suratno


 

 

Pengumuman Untuk Mahasiswa Yang Mengambil Jurusan Hukum Acara

PENGUMUMAN


DIBERITAHUKAN KEPADA MAHASISWA/I YANG SEMESTER VI (ENAM) KELAS REGULER DAN PARALEL I YANG BERMINAT MENGAMBIL JURUSAN  HUKUM ACARA DAPAT MENGAMBIL DI KELAS PARALEL III (JADWAL KULIAH LIHAT DI FAKULTAS).


 


 


Medan, 19 Maret 2014


Diketahui


D e k a n,


 


ttd                                                                                                                                                                          


Dra. Hj, Irma Fatmawati, S.H., M.Hum.


 

 

Pengambilan Mata Kuliah Semester Atas

PENGUMUMAN


DIBERITAHUKAN KEPADA MAHASISWA/I YANG MEMPUNYAI KELEBIHAN SKS DAPAT MENGAMBIL  MATA KULIAH SEMESTER ATAS SESUAI DENGAN KETENTUAN YANG BERLAKU (LIHAT BUKU PANDUAN AKDEMIK FH UNPAB)  


 


Medan, 04 Maret 2014


Diketahui,


D e k a n,


 


 ttd


 


Dra. Hj. Irma Fatmawati, S.H., M.Hum


 


 


(Admin FH)

 

Pengumuman Untuk Semester Pendek

PENGUMUMAN


BERDASARKAN SURAT KEPUTUSAN DEKAN FAKULTAS HUKUM UNPAB MEDAN NOMOR : 0940/03/FH/2013.2014


BAGI MAHASISWA/I FAKULTAS HUKUM UNPAB MEDAN BAHWA UNTUK MATA KULIAH KEMAHIRAN HUKUM PERDATA DAN PERADILAN AGAMA, KEMAHIRAN HUKUM PIDANA SERTA KEMAHIRAN HUKUM PERATUN TIDAK DAPAT DILAKUKAN DALAM BENTUK SEMESTER PENDEK.


DEMIKIAN DISAMPAIKAN UNTUK DIPEDOMANI.


Medan, 19 Februari 2014                                                                                                    


Dekan,


 


ttd


Dra. Hj. Irma Fatmawati, S.H., M.Hum.


 


(admin FH)

 

Penggabungan Kelas Untuk Mata Kuliah Kedokteran Kehakiman

PENGUMUMAN


 


DIBERITAHUKAN KEPADA MAHASISWA/I SEMESTER VI (PIDANA) KELAS REGULER, PARALEL I DAN PARALEL III YANG MENGAMBIL MATAKULIAH KEDOKTERAN KEHAKIMAN BAHWA PERKULIAHAN DILAKSANAKAN PADA HARI SABTU TANGGAL 03, 10, 17 DAN 24 MEI 2014 PUKUL 13.15-15.15.


 


TERIMA KASIH.


 


Medan, 19 Februari 2014


Dekan,


 


ttd


Dra. Hj. Irma Fatmawati, S.H., M.Hum.


 


 


(admini FH)

 

Tuition

 

Term Of Registration

 

Registration Location

 

Registration Schedule

 

Informasi Beasiswa

 

Jadwal Pendaftaran










































































NO



NAMA KEGIATAN



TANGGAL PELAKSANAAN



TEMPAT



1.



a. Penerimaan Mahasiswa Baru Gelombang I



06 Mei 2013 - 15 Juni 2013



Gd. Makhtab Ruang 106



b. Ujian TPA Online Gel I



07 Mei 2013 - 16 Juni 2013



Online



c. Pengumuman Ujian TPA OnlineGel. I



19 Juni 2013



Website UNPAB



d. Daftar Ulang  Gel.I



20 Juni - 27 Juni 2013



Gd. Makhtab



2.



a. Penerimaan Mahasiswa Baru Gelombang II



16 Juni 2013 - 31 Juli 2013



Gd. Makhtab Ruang 106



b. Ujian TPA Gel II



17 Juni 2013 - 31 Juli 2013



Online



c. Pengumuman Ujian TPA Gel. II



04 Agustus 2013



Website UNPAB



d. Daftar Ulang  Gel.II



05 Agustus - 12 Agustus 2013



Gd. Makhtab



3.



a. Penerimaan Mahasiswa Baru Gelombang III



01 Agustus 2013 - 07 September 2013



Gd. Makhtab Ruang 106



b. Ujian TPA Gel III



02 Agustus 2013 - 08 September 2013



Online



c. Pengumuman Ujian TPA Gel. III



10 September 2013



Website UNPAB



d. Daftar Ulang  Gel.III



11 September 2013 - 18 September 2013



Gd. Makhtab


 

Syarat Pendaftaran

 

Lokasi Pendaftaran 2014

Lokasi Pendaftaran Mahasiswa/i Baru TA.2014/2015 :


Jalan Gatot Subtroto Km.4,5 Medan Kampus Universitas Pembangunan Panca Budi


Tempat Gedung Makhtab Ruang 103 Lantai 1


Telp.061 - 8455571

 

Biaya Kuliah

 

Akreditasi Program Studi












































































































































































































































































NO JENJANG STRATASTATUSAKREDITASIKETERANGAN
NOMORTGL SKMASA BERLAKUANGKA NILAIPREDIKAT
1 1.1.  Fakultas Hukum
1.1.1. Program Ilmu Hukum  S1 Akreditasi 091/SK/BAN-PT/Ak-XV/S/II/2013 21 Februari 2013 21 Februari 2018 339 B  Download Sertifikat
1.1.1.1. Konsentrasi Hukum Perdata
1.1.1.2. Konsentrasi Hukum Pidana
1.1.1.3. Konsentrasi Hukum Islam
1.1.1.4. Konsentrasi Hukum Acara/Advokasi
2 2.1. Fakultas Ekonomi
2.1.1. Program Studi Manajemen S1 Akreditasi 192/SK/BAN-PT/Ak-XVI/S/IX/2013 21 September 2013 21 September 2018 333 B  Download Sertifikat
2.1.1.1. Konsentrasi Manajemen Keuangan
2.1.1.2. Konsentrasi Manajemen Sumberdaya Keuangan
2.1.1.3. Konsentrasi Manajemen Usaha Kecil Menengah
2.1.1.4. Konsentrasi Manajemen Pemasaran
2.1.2. Program Studi Akuntasi S1 Akreditasi 192/SK/BAN-PT/Ak-XVI/S/IX/2013 21 September 2013 21 September 2018 328 B Download Sertifikat
2.1.2.1. Konsentrasi Sektor Bisnis
2.1.2.2. Konsentrasi Sektor Publik
3.1.3. Program Studi Ekonomi Pembangunan S1 Akreditasi 106/SK/BAN-PT/Ak-XV/S/IV/2013 04 April 2013 04 April 2018 306 B  Download Sertifikat
3.1.3.1. Konsentrasi Ekonomi Perencanaan dan Pembangunan Daerah
3.1.3.2. Konsentrasi Ekonomi Pesisir dan Lingkungan
  3.1.3.3. Konsentrasi Pembangunan Islam
3 3.1. Fakultas Pertanian
3.1.1. Program Studi Agroekoteknologi S1 Akreditasi 091/SK/BAN-PT/Ak-XV/S/II/2013 21 Februari 2013 21 Februari 2018 339 B  Download Sertifikat
3.1.2. Program Studi Peternakan S1 Akreditasi 217/SK/BAN-PT/Ak-XVI/S/X/2013 26 Oktober 2013 26 Oktober 218 329 B Download Sertifikat
4 4.1. Fakultas Agama Islam
4.1.1. Program Studi Pendidikan Agama Islam S1 Akreditasi 001/BAN-PT//Ak-XII/S1/III/2009 14 Maret 2009 14 Maret 2014 302 B Proses Re-Akreditasi
5 5.1. Fakultas Teknik
5.1.1. Program Studi Arsitektur S1 Akreditasi 051/SK/BAN-PT/Ak-XV/S/II/2013 14 Februari 2013 14 Februari 2018 305 B  Download Sertifikat
5.1.1.1. Konsentrasi Asitektur Lansekap
5.1.1.1. Konsentrasi Perencanaan Wilayah dan Lingkungan
5.1.2. Program Studi Teknik Elektro S1 Akreditasi 211/SK/BAN - PT/Ak - XVI/S/X/2013 19 Oktober 2013 19 Oktober 218 292 C Download Sertifikat
5.1.2.1. Konsentrasi Energi Listrik                
5.1.2.2. Konsentrasi Telekomunikasi                
5.1.3. Program Studi Sistem Komputer  S1 Akreditasi 227/SK/BAN-PT/Ak-XVI/S/XI/2013 9 November 2013 9 November 2018 320 B Download Sertifikat
5.1.3.1. Konsentrasi Sistem Informasi
5.1.3.2. Konsentrasi Teknik Informatika
5.1.3.3. Konsentrasi Teknologi Informasi
5.1.4. Program Studi Teknik Komputer  D3 Akreditasi 001/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/I/2014 09 Januari 2014 09 Januari 2019 312 B Download SK
5.1.4.1. Konsentrasi Jaringan (Networking)
6 6.1. Fakultas Filsafat
6.1.1. Program Studi Ilmu Filsafat S1 Akreditasi 119/SK/BAN-PT/Ak-XV/S/IV/2013 12 April 2013 12 April 2018 325 B  Download Sertifikat
7 7.1. Program Pasca Sarjana
7.1.1. Magister Ilmu Hukum S2 Akreditasi 021/SK/BAN-PT/Ak-X/M/I/2013 10 Januari 2013 10 Januari 2018 322 B  Download Sertifikat
7.1.1.1. Konsentrasi Hukum Perdata
7.1.1.2. Konsentrasi Hukum Pidana
7.1.1.3. Konsentrasi Hukum Administrasi Negara
 

Hasil Test TPA Online

 

Informasi Beasiswa Unggulan Mahasiswa Baru TA 2013/2014


  1. Beasiswa berprestasi bebas uang kuliah 100 % untuk TA.2013/2014, diberikan kepada 48 orang  calom mahasiswa/I yang mendaftar di Universitas Pembangunan Panca Budi di gelombang I , dengan syarat :


    • Rangking kelas 1- 20 pada saat kelas 3

    • Lulus Ujian TPA Online



  2. Beasiswa berprestasi bebas uang kuliah 50 % untuk TA.2013/2014, diberikan kepada 48 orang  calom mahasiswa/I yang mendaftar di Universitas Pembangunan Panca Budi di gelombang II.


    • Rangking kelas 1- 20 pada saat kelas 3

    • Lulus Ujian TPA Online



  3. Beasiswa berprestasi bebas uang kuliah 25 % untuk TA.2013/2014, diberikan kepada 48 orang  calom mahasiswa/I yang mendaftar di Universitas Pembangunan Panca Budi di gelombang II .


    • Rangking kelas 1- 20 pada saat kelas 3

    • Lulus Ujian TPA Online



  4. Bantuan Beasiswa 100 % uang kuliah untuk TA.2013/2014 diberikan kepada 36 orang calon mahasiswa/I yang memiliki Minat dan Bakat yang Berprestasi Tingkat Nasional Bidang Seni, Olahraga, Qori/ Qoriah, bagi yang memiliki sertifikat Toefl 500, prestasi ON MIPA, dengan syarat :


    • Tercatat Berprestasi tingkat Nasional bidang Seni, Olahraga, Qori dan Qoriah

    • Berprestasi tingkat nasional bidang Seni, Olahraga, Qori dan Qoriah saat yang bersangkutan duduk di SLTA.

    • Menunjukan surat Berprestasi juara 1, 2 atau 3 di bidang Seni, Olahraga atau Qori/Qoriah tingkat Nasional ke panitia pendaftaran.

    • Prestasi Juara 1, 2 atau 3 Tingkat nasional bidang Seni, Olahraga, Qori dan Qoriah di peroleh diantara tahun ajaran 2010/2011, 2011/2012 dan 2012/2013.

    • Menunjukkan asli sertifikat Toefl dan menyerahkan photo copynya.

    • Menunjukan asli dan menyerahkan Photo Copy Surat Keterangan Berprestasi Tingkat Nasional rangkap 2 (dua)

    • Mendaftar selambat-lambatnya tanggal 30 Agustus 2013 dan mengikuti daftar ulang.



  5. Beasiswa Bantuan Belajar Bagi Alumni SMA Maupun SMK Panca Budi melanjut ke UNPAB memperoleh Beasiswa 100 % uang kuliah untuk TA.2013/2014 diberikan kepada 50 orang pendaftar pertama dengan syarat :


    • Tercatat Sebagai Alumni Perguruan Panca Budi tahun ajaran 2012/2013

    • Lulus Ujian TPA Online



  6. Beasiswa Bantuan Belajar Bagi anak asuh Yayasan Prof. DR.H. Kadirun Yahya memperoleh Beasiswa 100%  uang kuliah selama 8 (delapan) semester bagi S1 dan 6 (enam) semester bagi D3, dengan syarat :


    • Lulus Ujian TPA Online



 

Informasi Akreditasi Program Studi









































































































































































































































































































































DAFTAR FAKULTAS/PROGRAM STUDI/KONSENTRASI


 

BESERTA STATUS AKREDITASI TA 2012/2013


 

NO



 



JENJANG STRATA



STATUS AKREDITASI


 
 

1



1.1.  Fakultas Hukum



 



 


 

 



1.1.1. Program Ilmu Hukum



S1



B


 

 



1.1.1.1. Konsentrasi Hukum Perdata


 

 



1.1.1.2. Konsentrasi Hukum Pidana


 

 



1.1.1.3. Konsentrasi Hukum Islam


 

 



1.1.1.4. Konsentrasi Hukum Acara/Advokasi


 

 



 



 



 


 

2



2.1. Fakultas Ekonomi



 



 


 

 



2.1.1. Program Studi Manajemen



S1



B


 

 



2.1.1.1. Konsentrasi Manajemen Keuangan


 

 



2.1.1.2. Konsentrasi Manajemen Sumberdaya Keuangan


 

 



2.1.1.3. Konsentrasi Manajemen Usaha Kecil Menengah


 

 



2.1.1.4. Konsentrasi Manajemen Pemasaran


 

 



2.1.2. Program Studi Akuntasi



S1



C


 

 



2.1.2.1. Konsentrasi Sektor Bisnis


 

 



2.1.2.2. Konsentrasi Sektor Publik


 

 



3.1.3. Program Studi Ekonomi Pembangunan



S1



B


 

 



3.1.3.1. Konsentrasi Ekonomi Perencanaan dan Pembangunan Daerah


 

 



3.1.3.2. Konsentrasi Ekonomi Pesisir dan Lingkungan


 

 



3.1.3.3. Konsentrasi Pembangunan Islam


 

 



 



 



 


 

3



3.1. Fakultas Pertanian



 



 


 

 



3.1.1. Program Studi Agroekoteknologi



S1



B


 

 



3.1.2. Program Studi Peternakan



S1



B


 

 



 



 



 


 

4



4.1. Fakultas Agama Islam



 



 


 

 



4.1.1. Program Studi Pendidikan Agama Islam



S1



B


 

 



 



 



 


 

5



5.1. Fakultas Teknik



 



 


 

 



5.1.1. Program Studi Arsitektur Lansekap



S1



B


 

 



5.1.1.1. Konsentrasi Asitektur Lansekap


 

 



5.1.1.1. Konsentrasi Perencanaan Wilayah dan Lingkungan


 

 



5.1.2. Program Studi Teknik Elektro



S1



C


 

 



5.1.2.1. Konsentrasi Energi Listrik



 



 


 

 



5.1.2.2. Konsentrasi Telekomunikasi



 



 


 

 



5.1.3. Program Studi Sistem Komputer



S1



C


 

 



5.1.3.1. Konsentrasi Sistem Informasi


 

 



5.1.3.2. Konsentrasi Teknik Informatika


 

 



5.1.3.3. Konsentrasi Teknologi Informasi


 

 



5.1.4. Program Studi Teknik Komputer



D3



C


 

 



5.1.4.1. Konsentrasi Jaringan (Networking)


 

 



 



 



 


 

6



6.1. Fakultas Filsafat



 



 


 

 



6.1.1. Program Studi Ilmu Filsafat



S1



 


 

 



 



 



 


 

7



7.1. Program Pasca Sarjana



 



 


 

 



7.1.1. Magister Ilmu Hukum



S2



B


 

 



7.1.1.1. Konsentrasi Hukum Perdata


 

 



7.1.1.2. Konsentrasi Hukum Pidana


 

 



7.1.1.3. Konsentrasi Hukum Administrasi Negara


 
 

Ujian Mid Semester Genap TA.2012/2013

 

Libur Yayasan

Diberitahukan kepda seluruh mahasiswa/i Universitas pembangungan panca budi pelaksanaan perkuliahan pada hari Rabu, tanggal 24 April 2013 Libur Yayasan. Perkuliahan aktif kembali pada hari Kamis, tanggal 25 April 2013.


Medan, 23 April 2013


Ttd,


 


Ka.BPAA

 

Pengumumun Tentang Badan Organisasi Mahasiswa UNPAB

SEHUBUNGAN DENGAN TELAH DILANTIKNYA BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA PADA TANGGAL 03 APRIL 2013, DENGAN INI KAMI SAMPAIKAN HAL – HAL SEBAGAI BERIKUT :



  1. SESUAI DENGAN PERATURAN REKTOR NOMOR 273 / 02 / R / 2013 TENTANG PEDOMAN ORGANISASI MAHASISWA, BAHWA ORGANISASI MAHASISWA DI UNIVERSITAS PEMBANGUNAN PANCA BUDI ADALAH DEWAN PERWAKILAN MAHASISWA (DPM), BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA, UNIT KEGIATAN MAHASISWA (UKM) DAN HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI (HIMAPRO)

  2. SEHUBUNGAN DENGAN HAL DI SEBUT DI POINT 1, DI HIMBAU KEPADA MAHASISWA  UNTUK BERPERAN AKTIF  DI ORGANISASI MAHASISWA UNTUK PENGEMBANGAN BIDANG MINAT, BAKAT DAN PENALARAN

  3. KHUSUS ORGANISASI HIMAPRO DISARANKAN AGAR MEMBENTUK KOMUNITAS – KOMUNITAS SEPERTI KELOMPOK STUDI SENI DAN BUDAYA DAN BERGABUNG DENGAN UKM SENI,KELOMPOK STUDI MIPA, KELOMPOK PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA (PKM), KELOMPOK BACA, KELOMPOK WIRAUSAHA DAN LAINNYA.


DEMIKIAN DISAMPAIKAN, UNTUK DILAKSANAKAN DAN TERIMA KASIH

 

Peraturan Disiplin Mahasiswa Universitas Pembangunan Panca Budi

Download Peraturan Disiplin Mahasiswa Universitas Pembangunan Panca Budi

 

Wajib Memakai Pakaian Almamater dan membawa KTM

Kepada seluruh mahasiswa/i Universitas Pembangunan Panca Budi agar memakai pakaian almamater / pdl dan membawa Kartu Tanda Mahasiswa / Kartu Anggota Pustaka pada hari Kamis tanggal 21 Maret 2013.


Demikian info ini disampaikan untuk dapat dipedomani. Terima kasih.

 

Buku Panduan Akademik Fakultas Eknomi Tahun Akademi 2012/2013

Berikut disampaikan Buku Panduan Akademik Takultas Ekonomi Tahun Akademik 2012/2013.


Download

 

Ujian Susulan Kuliah Bersama Semester Genap TA 2012/2013

Kepada Mahasiswa/i yang terdaftar pada Kuliah Bersama TA 2012/2013 dan belum mengikuti Ujian Akhir Kuliah Bersama dapat mengikuti Ujian Susulan pada:

Hari / Tanggal : Jumat / 8 Maret 2013
Tempat .........: Gedung Makhtab Ruang 313 (M.313)
Waktu ...........: Pagi : 10.00 - 12.00
..................... Siang : 15.00 - 17.00
..................... Sore : 17.00 - 18.30

Info lebih lanjut dapat menghubungi Biro Pelayanan Administrasi Akademik.

 

Jadwal Pembimbingan Akademik dengan Dosen Pembimbing Akademik Semester Genap 2012/2013

Berikut disampaikan daftar bimbingan akademik bagi mahasiswa untuk dapat bimbingan dengan dosen Pembimbing Akademiknya masing-masing.


Download jadwal

 

Akreditasi












































































































































































































































































NO JENJANG STRATASTATUSAKREDITASIKETERANGAN
NOMORTGL SKMASA BERLAKUANGKA NILAIPREDIKAT
1 1.1.  Fakultas Hukum
1.1.1. Program Ilmu Hukum  S1 Akreditasi 091/SK/BAN-PT/Ak-XV/S/II/2013 21 Februari 2013 21 Februari 2018 339 B  Download Sertifikat
1.1.1.1. Konsentrasi Hukum Perdata
1.1.1.2. Konsentrasi Hukum Pidana
1.1.1.3. Konsentrasi Hukum Islam
1.1.1.4. Konsentrasi Hukum Acara/Advokasi
2 2.1. Fakultas Ekonomi
2.1.1. Program Studi Manajemen S1 Akreditasi 192/SK/BAN-PT/Ak-XVI/S/IX/2013 21 September 2013 21 September 2018 333 B  Download Sertifikat
2.1.1.1. Konsentrasi Manajemen Keuangan
2.1.1.2. Konsentrasi Manajemen Sumberdaya Keuangan
2.1.1.3. Konsentrasi Manajemen Usaha Kecil Menengah
2.1.1.4. Konsentrasi Manajemen Pemasaran
2.1.2. Program Studi Akuntasi S1 Akreditasi 192/SK/BAN-PT/Ak-XVI/S/IX/2013 21 September 2013 21 September 2018 328 B Download Sertifikat
2.1.2.1. Konsentrasi Sektor Bisnis
2.1.2.2. Konsentrasi Sektor Publik
3.1.3. Program Studi Ekonomi Pembangunan S1 Akreditasi 106/SK/BAN-PT/Ak-XV/S/IV/2013 04 April 2013 04 April 2018 306 B  Download Sertifikat
3.1.3.1. Konsentrasi Ekonomi Perencanaan dan Pembangunan Daerah
3.1.3.2. Konsentrasi Ekonomi Pesisir dan Lingkungan
  3.1.3.3. Konsentrasi Pembangunan Islam
3 3.1. Fakultas Pertanian
3.1.1. Program Studi Agroekoteknologi S1 Akreditasi 091/SK/BAN-PT/Ak-XV/S/II/2013 21 Februari 2013 21 Februari 2018 339 B  Download Sertifikat
3.1.2. Program Studi Peternakan S1 Akreditasi 217/SK/BAN-PT/Ak-XVI/S/X/2013 26 Oktober 2013 26 Oktober 218 329 B Download Sertifikat
4 4.1. Fakultas Agama Islam
4.1.1. Program Studi Pendidikan Agama Islam S1 Akreditasi 001/BAN-PT//Ak-XII/S1/III/2009 14 Maret 2009 14 Maret 2014 302 B Proses Re-Akreditasi
5 5.1. Fakultas Teknik
5.1.1. Program Studi Arsitektur S1 Akreditasi 051/SK/BAN-PT/Ak-XV/S/II/2013 14 Februari 2013 14 Februari 2018 305 B  Download Sertifikat
5.1.1.1. Konsentrasi Asitektur Lansekap
5.1.1.1. Konsentrasi Perencanaan Wilayah dan Lingkungan
5.1.2. Program Studi Teknik Elektro S1 Akreditasi 211/SK/BAN - PT/Ak - XVI/S/X/2013 19 Oktober 2013 19 Oktober 218 292 C Download Sertifikat
5.1.2.1. Konsentrasi Energi Listrik                
5.1.2.2. Konsentrasi Telekomunikasi                
5.1.3. Program Studi Sistem Komputer  S1 Akreditasi 227/SK/BAN-PT/Ak-XVI/S/XI/2013 9 November 2013 9 November 2018 320 B Download Sertifikat
5.1.3.1. Konsentrasi Sistem Informasi
5.1.3.2. Konsentrasi Teknik Informatika
5.1.3.3. Konsentrasi Teknologi Informasi
5.1.4. Program Studi Teknik Komputer  D3 Akreditasi 001/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/I/2014 09 Januari 2014 09 Januari 2019 312 B Download SK
5.1.4.1. Konsentrasi Jaringan (Networking)
6 6.1. Fakultas Filsafat
6.1.1. Program Studi Ilmu Filsafat S1 Akreditasi 119/SK/BAN-PT/Ak-XV/S/IV/2013 12 April 2013 12 April 2018 325 B  Download Sertifikat
7 7.1. Program Pasca Sarjana
7.1.1. Magister Ilmu Hukum S2 Akreditasi 021/SK/BAN-PT/Ak-X/M/I/2013 10 Januari 2013 10 Januari 2018 322 B  Download Sertifikat
7.1.1.1. Konsentrasi Hukum Perdata
7.1.1.2. Konsentrasi Hukum Pidana
7.1.1.3. Konsentrasi Hukum Administrasi Negara
 

Lowongan Kerja Sebagai Dosen UNPAB

Dibutuhkan Staff Pengajar Tetap dengan kualifikasi Pendidikan minimal S2 dan S3 Linier untuk Program Studi sebagai berikut:



  1. Fakultas Hukum
    - Program Studi Ilmu Hukum


  2. Fakultas Teknik
    - Program Studi Sistem Komputer
    - Program Studi Teknik Elektro
    - Program Studi Teknik Lansekap
    - Program Studi Teknik Komputer


  3. Fakultas Ekonomi
    - Program Studi Manajemen
    - Program Studi Akuntansi
    - Program Studi Ekonomi Pembangunan


  4. Fakultas Pertanian
    - Program Studi Peternakan
    - Program Studi Agroekoteknologi


  5. Fakultas Filsafat
    - Program Studi Ilmu Filsafat / Metafisika


  6. Fakultas Agama Islam
    - Program Studi Pendidikan Agama Islam


Persyaratan yang dibutuhkan sebagai berikut:



  1. Lulusan S2 atau S3 bidang ilmu yang sama/serumpun

  2. Fotocopy Ijazah S2 atau S3 dilegalisir sebanyak 2 lembar

  3. Fotocopy Transkip Nilai S2 atau S3 dilegalisir sebanyak 2 lembar

  4. Fotocopy KTP terbaru sebanyak 2 lembar

  5. Daftar Riwayat Hidup terbaru

  6. Pas Photo berwarna ukuran 6 x 4 sebanyak 4 lembar


Surat lamaran ditujukan kepada Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) c/q Biro SDM UNPAB. Surat lamaran dapat diantar langsung ke alamat: Kampus UNPAB Jl. Jend. Gatot Subroto KM. 4,5 Sei Sikambing Medan.


Lamaran diterima paling lambat tanggal 28 Februari 2013.

 

Ketentuan Menghadiri Seminar Proposal Program Studi Agroekoteknologi

Kepada mahasiswa/i Prodi Agroekoteknologi angkatan 2009/2010 dan 2010/2011 agar mengisi kartu kehadiran seminar proposal maupun seminar hasil Fakultas Pertanian yang dapat diambil di loket informasi BPAA Gedung H lantai 1 (Contact Person : Roni). 


Adapun ketentuan penggunaan kartu seminar :



  1. Bagi angkatan 2010/2011 dan seterusnya berlaku ketentuan wajib menghadiri seminar proposal minimal 3 kali sebagai pembahas utama dan 3 kali sebagai peserta, sebelum yang bersangkutan melakukan seminar proposal. Wajib menghadiri seminar hasil minimal 4 kali sebagai pembahas utama dan 4 kali sebagai peserta, sebelum yang bersangkutan melakukan seminar hasil.
    Kartu kehadiran seminar yang telah terisi penuh merupakan syarat untuk melakukan meja hijau

  2. Bagi angkatan 2009/2010 berlaku ketentuan wajib menghadiri seminar proposal minimal 3 kali (sebagai pembahas utama dan/atau sebagai peserta). Wajib menghadiri seminar hasil minimal 3 kali (sebagai pembahas utama dan/atau sebagai peserta).


Mengingat kebijakan ini baru diberlakukan, maka untuk meja hijau mahasiswa/i angkatan 2009/2010 belum diwajibkan kartu terisi penuh, namun lihat kembali ketentuan sebelumnya diatas.



"KAMPUS BERSIH, ASRI DAN LESTARI"

 

Batas Akhir Penyerahan Laporan PKL Program Studi Agroekoteknologi

Bagi Mahasiswa/i Prodi Agroekoteknologi Angkatan 2009/2010 Wajib Segera Menyerahkan Laporan Pkl Yang Telah Dijilid Lux Untuk Ditanda Tangani Ka Prodi Dan Dekan,  Selambat-Lambatnya Tanggal 21 Februari 2013.


Bagi Yang Tidak Menyerahkan Laporan Tersebut,  Maka Nilai Pkl  Beserta Sertifikatnya Tidak Dikeluarkan.

 

Ketentuan Menghadiri Seminar Proposal Program Studi Agroekoteknologi

Kepada mahasiswa/i Prodi Agroekoteknologi angkatan 2009/2010 dan 2010/2011 agar mengisi kartu kehadiran seminar proposal maupun seminar hasil Fakultas Pertanian yang dapat diambil di loket informasi BPAA Gedung H lantai 1 (Contact Person : Roni). 


Adapun ketentuan penggunaan kartu seminar :



  1. Bagi angkatan 2010/2011 dan seterusnya berlaku ketentuan wajib menghadiri seminar proposal minimal 3 kali sebagai pembahas utama dan 3 kali sebagai peserta, sebelum yang bersangkutan melakukan seminar proposal. Wajib menghadiri seminar hasil minimal 4 kali sebagai pembahas utama dan 4 kali sebagai peserta, sebelum yang bersangkutan melakukan seminar hasil.
    Kartu kehadiran seminar yang telah terisi penuh merupakan syarat untuk melakukan meja hijau

  2. Bagi angkatan 2009/2010 berlaku ketentuan wajib menghadiri seminar proposal minimal 3 kali (sebagai pembahas utama dan/atau sebagai peserta). Wajib menghadiri seminar hasil minimal 3 kali (sebagai pembahas utama dan/atau sebagai peserta).


Mengingat kebijakan ini baru diberlakukan, maka untuk meja hijau mahasiswa/i angkatan 2009/2010 belum diwajibkan kartu terisi penuh, namun lihat kembali ketentuan sebelumnya diatas.

 

Batas Akhir Penyerahan Laporan PKL Program Studi Agroekoteknologi

Bagi Mahasiswa/i Prodi Agroekoteknologi Angkatan 2009/2010 Wajib Segera Menyerahkan Laporan Pkl Yang Telah Dijilid Lux Untuk Ditanda Tangani Ka Prodi Dan Dekan,  Selambat-Lambatnya Tanggal 21 Februari 2013.


Bagi Yang Tidak Menyerahkan Laporan Tersebut,  Maka Nilai Pkl  Beserta Sertifikatnya Tidak Dikeluarkan.

 

Kalender Akademik Semester Ganap 2012/2013

Agenda Akademik


  1. Jadwal Pengisian KRS On-Line
    - 25 Februari - 2 Maret 2013

  2. Masa Pencetakan dan Perbaikan KRS On-Line
    - 3 Maret - 10 Maret 2013

  3. Masa Perkuliahan
    - 11 Maret - 15 Juni 2013

  4. Ujian Tengah Semester Genap
    - 29 April - 4 Mei 2013

  5. Libur Tahunan dan Pekan Sunyi
    - 17 Juni - 22 Juni 2013

  6. Ujian Semester Genap
    - 24 Juni - 6 Juli 2013

  7. Ujian Tahap II
    - 22 Juli - 27 Juli 2013

  8. Ujian Susulan, Semester Pendek dan Perbaikan
    - 31 Juli - 21 Agustus 2013

  9. Libur Semester Genap
    - 31 Juli - 31 Agustus 2013


Masa Pembayaran Uang Kuliah



  1. Masa Pembayaran Uang Kuliah Termin IV
    - 21 Januari - 22 Februari 2013

  2. Masa Pembayaran Uang Kuliah Termin V
    - 25 Maret - 26 April 2013

  3. Masa Pembayaran Uang Kuliah Termin VI
    - 13 Mei - 14 Juni 2013

 

Daftar Peserta Kuliah Bersama Semester II Tanggal 4 Februari s/d 4 Maret 2013

Berikut daftar peserta dan ruang kelas Kuliah Bersama Semester II Tahun Akademik 2012/2013 yang dimulai tanggal 4 Februari sampai dengan 4 Maret 2013.


Klik link untuk mendownload:



  1. Daftar Peserta Kuliah Bersama Minggu Keempat Tanggal 25 Februari s/d 27 Februari 2013

  2. Daftar Peserta Kuliah Bersama Minggu Ketiga Tanggal 21 Februari s/d 23 Februari 2013

  3. Daftar Peserta Kuliah Bersama Minggu Ketiga Tanggal 18 Februari s/d 20 Februari 2013

  4. Daftar Peserta Kuliah Bersama Minggu Kedua Tanggal 14 Februari s/d 16 Februari 2013

  5. Daftar Peserta Kuliah Bersama Minggu Kedua Tanggal 11 Februari s/d 13 Februari 2013

  6. Daftar Peserta Kuliah Bersama Minggu Pertama Tanggal 7 Februari s/d 9 Februari 2013

  7. Daftar Peserta Kuliah Bersama Minggu Pertama Tanggal 4 Februari s/d 6 Februari 2013

 

KURSUS BREVET A/B TERMURAH DI KOTA MEDAN KERJA SAMA FAKULTAS EKONOMI UNPAB DENGAN TARGET KONSULTING GROUP

TELAH DIBUKA DI UNIVERSITAS PEMBANGUNAN PANCA BUDI MEDAN


KURSUS PELATIHAN KONSULTASN PAJAK BREVET A/B


ANTARA FAKULTAS EKONOMI DENGAN TARGET KONSULTING GROUP


 


BIAYA PELATIHAN KURSUS BREVET TERMURAH DI KOTA MEDAN


HANYA Rp. 1.200.000,- / 4 X CICILAN ( KHUSUS MAHASISWA/ALUMNI/DOSEN PANCA BUDI )


LOKASI KURSUS : KAMPUS PANCA BUDI GEDUNG A LANTAI - II


WAKTU KURSUS : SENIN-KAMIS, 17.30 - 21.00 WIB


 


FASILITAS :


RUANGAN BER-AC


TENAGA PENGAJAR DARI KANTOR PAJAK


MODUL PELATIHAN TER-UP DATE DAN LENGKAP


 


INFORMASI LEBIH LENGKAP :


FAKULTAS EKONOMI UNPAB


JL. JEND. GATOT SUBROTO MEDAN KM 4,5 MEDAN TELP (061)30106060

 

Jadwal Ujian Semester Ganjil TA 2012/2013 Fakultas Hukum

Berikut diinformasikan jadwal ujian semester ganjil tahun ajaran 2012/2013 kepada Mahasiswa/i Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Panca Budi.


Download Jadwal Ujian

 

Lowongan Pekerjaan untuk Seluruh Alumni Fakultas Ekonomi UNPAB

Lowongan Pekerjaan


PT. Sinar Mas Multi Finance membutuhkan tenaga-tenaga ahli profesional yang akan ditempatkan dibidang Akuntansi. kirim lamaran anda ke alamat PT. Sinar Mas Multi Finance jl. Mangkubumi No. 18 Lantai 6 Medan An. Bapak Korwil


Terima Kasih. Info lebih lanjut hubunhan sdr. Anggi Pratama Nst (081361912761) atau Renny Maisyarah (081263702378)


(info by: Samrin, alumni 1997)

 

Libur Idul Adha 1433 H

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha, Universitas Pembangunan Panca Budi dengan ini memberitahuakan bahwasannya:



  1. Tanggal 26 s/d 27 Oktober 2012, Libur Hari Raya Idul Adha

  2. Senin, tanggal 29 Oktober 2012 aktifitas kembali seperti biasa.


Demikian hal ini disampaikan, atas perhatianya diucapkan terima kasih.

 

Pedoman Penulisan Skripsi Fakultas Pertanian

Berikut disampaikan Pedoman Penulisan Skripsi Fakultas Pertanian kepada seluruh mahasiswa/i Fakultas Pertanian.


Silahkan klik link berikut untuk mendowload panduan.


DOWNLOAD

 

Syarat Pengajuan Judul Skripsi Fakultas Hukum

Bagi Mahasiswa/i Fakultas Hukum UNPAB yang akan mengajukan judul skripsi harap melengkapi:


1.    Foto copy Surat Keterangan mengikuti/Sertifikat Ospek (Character Building)
2.    Foto copy Surat Keterangan mengikuti/Sertifikat Inagurasi
3.    Foto copy Surat Keterangan mengikuti/Sertifikat Kegiatan Akademik dan Non Akademik ( minimal 3 )

Medan, 12 Oktober 2012
Dekan FH

Dra. Hj. Irma Fatmawati, SH., M.Hum

 

Syarat Pengambilan Buku Panduan Skripsi

Bagi Mahasiswa Fakultas Hukum UNPAB yang ingin mengambil buku panduan skripsi harap melengkapi :



  1. Foto copy pembayaran termin 1 ta. 2012/2013

  2. Foto   copy   pengajuan   judul   skripsi   yg sudah di acc oleh Ka. Konsentrasi ilmu hukum                      (BPK SUMARNO, SH., MH)


 


Medan, 12 Oktober 2012
Dekan FH

Dra. Hj. Irma Fatmawati, SH., M.Hum

 

Bukan Organisasai Fakultas Hukum

Dihimbau bahwasanya:


Solidaritas Mahasiswa Hukum (S.M.H) "Bukan Organisasi yang berasa dibawah naungan Fakultas Hukum UNPAB"


Segala kegiatan dan aktifitas S.M.H bukan tanggung jawab Fakultas Hukum UNPAB.

Medan, 19 September 2012
Dekan FH,    Ka. Prodi    Ka. Konsentrasi



Dra. Hj. Irma Fatmawati, SH, M.Hum.    Vita Cita Emia Tarigan, SH, LLM.    Sumarno, SH, MH.

Tembusan,
1.    Rektor
2.    Rektor II

 

Wajib Publikasi Ilmiah Fakultas Hukum

Berdasarkan SURAT DIRJEN DIKTI NO. 152/E/T/2012 tentang WAJIB PUBLIKASI ILMIAH BAGI S1/S2/S3

BAGI  MAHASISWA/I  FAKULTAS   HUKUM  UNPAB
YANG  SUDAH  UJIAN/SIDANG  MEJA  HIJAU  SETELAH  AGUSTUS  2012,
PADA  SAAT  MENGUMPULKAN  SKRIPSI  LUX  WAJIB  MELAMPIRKAN JURNAL  ILMIAH  SESUAI  DENGAN  ISI  SKRIPSI  DALAM BENTUK  SOFT  COPY  DALAM  CD  DAN  HARD  COPY
Keterangan  Lebih  Lanjut  Hubungi  Ketua  Prodi  Ilmu  Hukum
(Vita  Cita  Emia  Tarigan,SH.,LLM)  

Medan, 16 Oktober 2012
Diketahui,
Dekan FH    Ka. Prodi Ilmu Hukum
Dra. Hj. Irma Fatmawati, SH., M.Hum.    Vita Cita Emia Tarigan, SH, LLM

 

Kegiatan Kemahasiswaan Fakultas Hukum

Segala  kegiatan  yang  mengatas  namakan  Universitas Pembangunan  Panca  Budi  atau  Fakultas Hukum  UNPAB atau  organisasi  yang  berada  dibawah  naungan  Fakultas  Hukum/UNPAB  jika  tidak  ada  tanda  tangan  dan  stempel Dekan (Dra. Hj. Irma Fatmawati, SH., M.Hum) / Kaprodi (Vita Cita Emia Tarigan, SH.,LLM) / Rektor-III Bidang Kemahasiswaan (Hasrul Azwar Hasibuan, SE) dianggap  tidak  sah  (ilegal)  dan  siapa  yang mengikutinya  akan  dikenakan  sanksi   sesuai  dengan peraturan  akademik  yang  berlaku.


Diketahui,













Dekan Fakultas Hukum Rektor III Bidang Akademik
Dra. Hj. Irma Fatmawati, SH., M.Hum. Asrul Azwar Hasibuan, SE.
 

Pelatihan Dosen Pembimbing Akademik dan Pembimbing Skripsi Fakultas Ekonomi UNPAB TA.2012/2013

Yth. Bapak/ Ibu Dosen FE UNPAB


disampaikan bahwa diadakan kegiatan pelatihan pembimbingan akademik dan pembimbingan skripsi yang dilaksanakan pada hari Jumat-Sabtu, 12-13 Oktober 2012 dari jam 08.00 - 12.00 Bertempat di Ruang Maktab 103 ( surat tugas dapat didownload )


Nb. Bagi Nama - nama dosen yang belum terlampir dapat juga mengikuti kegiatan tersebut. terima kasih.


Admin FE UNPAB

 

Masa Perkuliahan dan Ujian Tengah Semester

Masa Perkuliahan Aktif semester Ganjil Tahun Akademik 2012/2012 tanggal 17 September s/d 22 Desember 2012.


Ujian Tengah Semester Ganjil pada tanggal 5 Nopember s/d 10 Nopember 2012

 

Masa Cetak dan Pengumpulan KRS

Kepada seluruh mahasiswa UNPAB semester Ganjil Tahun Akademik 2012/2013 sudah dapat melakukan Cetak KRS dan dikumpulkan kepada Biro Pelayanan Administrasi Akademik (BPAA).


Masa cetak dan pengumpulan tanggal 1 Oktober s/d 30 Oktober 2012

 

Permintaan kebutuhan Bahan Pustaka Bagi Dosen FE UNPAB

Berdasarkan Surat Edaran Perpustakaan No. 018/VII/UPTP/09/2012, maka disampaikan hal-hal sebagai berikut :



  1. Kepada Bapak/Ibu Dosen Fakultas Ekonomi dapat mengusulkan judul buku maupun bahan pustaka lainnya berupa prosiding maupun jurnal ilmiah terakreditasi baik nasional maupun internasional

  2. Judul yang diajukan memiliki relevansi dengan mata kuliah yang diajarkan, baik buku teks wajib maupun buku pendukung

  3. judul boleh sama untuk satu subjek tertentu asalkan penerbit dan penulisnya berbeda

  4. buku yang diusulkan minimal terbitan 3 tahun terakhir terkecuali buku yang tidak dicetak ulang

  5. Judul-judul  bahan pustaka dapat diserahkan ke fakultas (program studi)  lengkap dengan tahun terbit serta pengarangnya


Demikian disampaikan agar dapat dipedomani


Wassalam

 

Coffee Morning Dosen FE UNPAB, setiap jumat pagi 7.30 wib

Kepada Yth. Bapak/Ibu Dosen Tetap FE, diharapkan kehadirannya dalam acara coffee morning setiap jumat pagi pukul 7.30 wib, dengan tema pengembangan fakultas ekonomi serta isu-isu strategis dalam dunia pendidikan. Bagi Bapak/Ibu dosen yang mau berbagi waktu dan pemikiran, ditunggu kehadirannya ya dikantin Darul Amin lt II


wassalam

 

Pelatihan E-Learning dan Pengunaan SI Dalam Proses PBM FE UNPAB

Diumumkan Kepada Bapak /Ibu Dosen Fakultas Ekonomi untuk dapat Hadir dalam acara Pelatihan SDM dalam rangka meningkatkan kemampuan dalam memanfaatkan SI UNPAB, Oleh Karena itu diharapkan Bapak/Ibu Dosen menyiapkan GBPP/SAP serta CV yang akan diinput dalam Portal  masing-masing Dosen. Pelaksanaan diadakan :


Hari       : Sabtu


Tanggal : 22-09-2012


Tempat  : Lab Komputer . Gd C Ruang 07 Lantai I



Pukul    : 09.00 Sampai dengan Selesai



Demikian disampaikan agar dapat dipedomani


 


Wasalam

 

Masa Pembayaran Uang Kuliah Termin II

Masa Pembayaran Uang Kuliah Termin II mulai tanggal 10 September 2012 s/d 19 Oktober 2012

 

Batas Akhir Pengisian KRS Semester Ganjil T.A 2012/2013

Diberitahukan kepada seluruh mahasiswa Universitas Pembangunan Panca Budi bahwasannya batas akhir pengisian KRS untuk semester Ganjil Tahun Akademik 2012/2013 ditutup pada tanggal 29 September 2012.


Setelah tanggal tersebut maka pengisian KRS semester Ganjil Tahun Akademik 2012/2013 tidak dapat dilakukan lagi.


Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Biro Pelayanan Administrasi & Akademik (BPAA)

 

Jadwal Kuliah Semester Ganjil TA. 2012/2013 Fakultas Ekonomi UNPAB

Kepada Yth. Bapak/ ibu Dosen FE UNPAB


Sehubungan dengan telah tersusun nya jadwal kuliah semester Ganjil TA.2012/2013 yang tertera di Portal Dosen Masing-masing, maka diharapkan kepada Bapak/ Ibu Dosen agar meng-UPLOAD : GBPP & SAP serta HANDOUT Pembelajaran untuk masing-masing mata kuliah di setiap kelas yang disediakan.


DEADLINE : Minggu, 16 September 2012 ; 00.00 Wib. Contac person : Anggi ( 081361912761 ) Admin FE

 

Rapat Dosen Fakultas Ekonomi 13 September 2012

Kepada Yth : Bapak/Ibu Dosen Fakultas Ekonomi UNPAB diharapkan kehadirannya dalam Rapat Dosen Fakultas Ekonomi yang diselenggarakan Hari Kamis Tanggal 13 September 2012 Pukul 9.00 diruang Mahtab 103


Materi :



  1. Kesiapan Dosen Menyambut Tahun Ajar Baru 2012/2013

  2. Komitmen Dosen dalam pengunaan portal akademik (SI) dalam menunjang Proses PBM

  3. Target Renstra Fakultas Ekonomi tahun 2012/2013


 

 

Pelaksanaan Character Building Mahasiswa Baru T.A 2012/2013

Pelaksanaan Character Building atau Orientasi Studi Pengenalan Kampus bagi Mahasiswa Baru T.A 2012/2013 Universitas Pembangunan Panca Budi. Dilaksanakan pada tanggal 13 s/d 15 September 2012 bertempat di Lingkungan Kampus Universitas Pembangunan Panca Budi Medan. Rangkaian kegiatan antara lain Apel Pagi, latihan baris berbaris, permainan, senam pagi serta perkenalan dengan Pimpinan dan Materi dari tiap Fakultas Universitas Pembangunan Panca Budi.


Pendaftaran: dimulai Tanggal 10 s/d 12 September 2012, Pukul 09.00 – 18.00 Wib


Persyaratan:




  1. Mahasiswa Baru TA. 2012/2013




  2. Mengisi formulir pendaftaran kepada Panitia Character Building di gedung Makhtab (Pendaftaran Mahasiswa Baru)




  3. Telah melakukan pendaftaran ulang (memiliki Nomor Pokok mahasiswa/NPM).




  4. Mempersiapkan perlengkapan Caharakter Building seperti: Kaos Putih, celana training (warna gelap) dan lain – lain.


    Informasi selengkapnya dapat menghubungi bagian pendaftaran dengan kontak: 061 30106057



 

Hasil Test Potensi Akademik Gelombang 2 Mahasiswa/i Baru T.A 2012/2013

Berikut disampaikan Hasil Test Potensi Akademik Gelombang II Mahasiswa/i Baru Tahun Akademik 2012/2013.


Download Pengumuman


Bagi seluruh peserta Test Potensi Akademik Gelombang II silahkan mendaftar ulang pada bagian Pendaftaran Mahasiswa/i Baru di Kantin Besar Panca Budi Lantai 2.


Tanggal daftar ulang 5, 6, 7 & 10 September 2012.


Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru T.A 2012/2013.


Contact Person: Sdr. Arpan, S.Kom (085760635407 atau YM: arpan_effendy)


Syarat Daftar Ulang:



  1. Membayar uang kuliah termin I sesuai dengan Program Studi / Jurusan

  2. Membawa kwitansi Pendaftaran

  3. Membawa fotocopy KTP/SIM/Paspor yang masih berlaku

  4. Mengisi form Pendaftaran rekening

  5. Membawa pas foto 4 x 6 = 1 lembar

  6. Pembukaan rekening dengan setoran awal Rp. 80.000,-

 

Presentase GBPPSAP Dosen Fakultas Ekonomi

Bagi dosen pengampuh matakuliah di semester ganjil T.A 2012/2013 agar dapat memverifikasikan matakuliah yang akan diampuh dan diharapkan dapat menyerahkan GBPPSAP matakuliahnya serta melakukan penginputan di portal Ademik Dosen Fakultas Ekonomi

 

Pelaksanaan Ujian Test Potensi Akademik Gelombang II T.A 2012/2013

Pelaksanaan Ujian Test Potensi Akademik bagi Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2012/2013 Gelombang yang ke 2 (dua), tanggal 01 September 2012, bertempat di Gedung A Lantai 1, 2, 3 dan 4 Kampus Panca Budi, pukul 08:00 s/d 12:00 WIB.


Kontak: Hasrul Azwar Hasibuan (0812 6337 7333)

 

Jadwal Pengisian KRS Semester Ganjil dan Pembayaran Uang Kuliah 2012/2013


  1. Jadwal Pengisian KRS Semester Ganjil dimulai dari tanggal 13 Agustus s/d 25 Agustus 2012.

  2. Masa Revisi dan Pencetakan KRS mulai dari tanggal 27 Agustus s/d 15 September 2012.

  3. Masa Pembayaran Uang Kuliah Termin I mulai tanggal 2 Juli s/d 10 Agustus 2012.

  4. Pengisian KRS tidak dapat dilakukan bila belum membayar Uang Kuliah Termin I.

 

Himbauan Kepada Seluruh Mahasiswa UNPAB

Diberitahukan kepada Seluruh Mahasiswaq UNPAB T.A 2012 / 2013:



  1. Untuk Tidak Menghilangkan Kwitansi Pembayaran Uang Kuliah Termin I, II dan III Semester Ganjil

  2. Untuk Tidak Menghilangkan Kwitansi Pembayaran Uang Kuliah Termin IV, V dan VI Semester Genap


Hal ini terkait bahwa "Kasir Tidak Dapat Lagi Mengeluarkan Surat Keterangan Telah Membayar Uang Kuliah".


Bila Kwitansi Tidak Lengkap, Mahasiswa Tidak Diperkenankan Mengikuti Ujian Semester

 

Hal yang Harus Diperhatikan Pada Saat Ujian Semester Genap


  1. Bahwa pada saat Ujian tidak ada lagi Penyerahan atau Pengambilan Kartu Renca Studi (KRS).

  2. Membawa dan Menunjukkan Kartu Rencana Studi (KRS) pada saat Ujian yang telah disyahkan oleh Fakultas.

  3. Memakai Pakaian Hitam Putih atau memakai Jas Almamater.

  4. Apabila KRS tertinggal, hilang atau rusak dan tidak memakai pakaian Hitam Putih, wajib melapor kepada Kepala Prodi untuk mengikuti Ujian.

 

Pelaksanaan Ujian Semester Genap

Sesuai dengan Kalender Akademik TA. 2011/2012, bahwa Ujian Semester Genap dilaksanakan dari tanggal 25 Juni s/d 7 Juli 2012. Maka dari itu dapat disampaikan sbb:



  1. Pelaksanaan Ujian Semester Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian dan Fakultas Agama Islam Ujian dari tanggal : 25 s/d 30 Juni 2012

  2. Pelaksanaan Ujian Semester Fakultas Teknik dan Fakultas Ekonomi dari tanggal : 2 s/d 7 Juli 2012

 

Hasil Test Potensi Akademik Magister Ilmu Hukum TA 2009/2010

Pengumuman Hasil Test Potensi Akademik Magister Ilmu Hukum T.A 2009 / 2010
 

Informasi PMB

Hasil TPA Gelombang IV - 2

Hasil TPA Gelombang IV

Hasil TPA Gelombang III

Pendaftaran Mahasiswa Baru 2014

Jadwal Pendaftaran 2014

Informasi Beasiswa

Syarat Pendaftaran



Polling

    Bagaimana kecepatan loading website www.pancabudi.ac.id saat Anda mengaksesnya ?
    Sangat Cepat
    Cepat
    Biasa Saja
    Sangat Lambat

Statistik User

    Pengunjung hari ini : 57
    Total pengunjung : 175249
    Hits hari ini : 552
    Total Hits : 648579
    Pengunjung Online : 2