seminar-perekonomian-indonesia_76.jpg

Seminar Perekonomian Indonesia

Universitas Pembangunan Panca Budi mengadakan Seminar Perekonomian Indonesia  dengan tema: Re-Investasi Pembangunan Ekonomi Daerah pada hari Rabu tanggal 10 April 2013 yang dihadiri sekitar 250 Mahasiswa Fakultas Ekonomi yang terdiri dari mahasiswa jurusan Akuntansi, Manajemen, dan Ekonomi Pembangunan. Dalam Acara tersebut Bapak Faisal Basri, SE., MM selaku Pemateri mengatakan, tugas negara kedepannya adalah menciptakan lapangan kerja yang berkualitas, yang gajinya memadai, dan jaminan sosial juga terpenuhi.

"Membangun perekonomian Indonesia dapat dimulai dari daerah masing-masing. Dan jika lapangan kerja yang berkualitas itu hanya sedikit jumlahnya, tidak dapat dipungkiri mahasiswa/i lulusan Fakultas Ekonomi ini nantinya akan terbengkalai, dan jumlah pengangguran akan semakin meningkat.

Sementara dalam kesempatan tersebut Bapak Rahmat Hidayat, SE., MM selaku Asisten Prodi Manajemen dan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi UNPAB mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas wawasan mahasiswa dan mutu lulusan mahasiswa sebagai sarjana ekonomi yang kedepannya akan menggantikan dan memberikan kontribusi besar bagi perkembangan perekonomian di Indonesia khususnya di Sumatera Utara. Kami berharap kedepannya mahasiswa/I Universitas Pembangunan Panca Budi dapat berperan aktif dalam mengembangkan dan memajukan perekonomian daerah khususnya kota medan dan sekitarnya.(@r_7)

Leave a Replay

Make sure you enter the(*)required information where indicate.HTML code is not allowed