Bedah Buku Maha Karya Prof. Dr. H. Sayyidi Syaikh Kadirun Yahya MA.,M.Sc, Dalam Memperingati Gebyar Hari Keputeraan Ke-105.

Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan, melaksanakan kegiatan Bedah Buku Maha Karya Prof. Dr. H. Sayyidi Syaikh Kadirun Yahya MA.,M.Sc, yang berjudul "Metafisika Teknologi Dalam Al-Quran", "Metafisika Eksakta", dan "Sekuntum Bunga Dari Taman Firdaus". Pada kegiatan memperingati Gebyar Hari Keputeraan (GHK) Ke-105.

Bedah buku ini dilaksanakan di tempat yang berbeda, Bedah Buku Metafisika Teknologi Dalam Al-Quran dilaksanakan, di Gedung A Ruang Seminar UNPAB, dan Bedah Buku Metafisika Eksakta serta Sekuntum Bunga Dari Taman Firdaus dilaksanakan, di Gedung D Perpustakaan UNPAB. Selasa, 22 Juni 2022.

Hadir Rektor UNPAB, sekaligus narasumber pada Bedah Buku Metafisika Teknologi Dalam Al-Quran, Kepala SKUN UNPAB, H. Abdul Razak Nasution, SH.,Int., M.Sc, Dekan FAIHU UNPAB, Dr. Fuji Rahmadi P, S.HI., M.A., CIQaR.,CIQnR, yang menjadi moderator dalam kegiatan ini, Rektor Bidang Kerja Sama, Keuangan, dan Infrastruktur UNPAB, Hasrul Azwar Hasibuan, SE., MM, Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNPAB, Cahyo Pramono, SE., MM, Ketua Panitia GHK ke-105 UNPAB, Dr. Yasmirah Mandasari Saragih, SH.,MH, Staf Khusus Rektor UNPAB, Tri Andri Marjanto, seluruh civitas akademika UNPAB, mahasiswa/i UNPAB, siswa/i Panca Budi Medan, Jamaah Tarekat Naqsyabandiyah Al-Khalidiyah, dan seluruh khalayak yang memeriahkan kegiatan GHK ke-105. 

Narasumber pada Bedah Buku "Metafisika Teknologi Dalam Al-Quran". Hadir Bapak Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE.,MM, Bapak Prof. Dr. Waston, M.Hum, dan Bapak Abuya Syaikh H. Amran Waly Al-Khalidy, yang diwakili oleh Bapak Ir. Mukhlis Malik. Narasumber Bedah "Buku Metafisika Eksakta". Hadir Bapak, H. Achmad Syukran Bestari, SE.,M.Si, Bapak Prof. Dr. H. Muzakkir, MA, dan Bapak Dr. H. Zikmal Fuad, MA. Bedah Buku "Sekuntum Bunga Dari Taman Firdaus". Hadir Bapak Drs. H. Sayyidi Syaikh Ahmad Farqi, SH, Bapak Dr. KH. Hamdan Rasyid, MA, Bapak Drs. KH. Basri Bermanda, MBA. 

Kegiatan bedah buku ini berjalan dengan sukses tanpa hambatan, narasumber yang bersemangat, juga ikut menambah semangat para peserta bedah buku kegiatan ini dilaksanakan dengan sistem luring dan daring. Antusias peserta bedah buku pada zoom meeting mencapai 500 peserta dan secara offline berkisar 300 peserta. 

Buku Maha Karya Prof. Dr. H. Sayyidi Syaikh Kadirun Yahya MA.,M.Sc,merupakan buku gabungan dari tulisan-tulisan karya besar Ayahanda Guru. Fenomena-fenoma yang terjadi pada Ayahanda Guru, terjadi ketika sudah melaksanakan akan zikir dan khalwat (pengasingan diri), maksudnya adalah pengasingan diri untuk berzikir kepada Allah SWT. Metafisika Teknologi Dalam Al-Quran dapat diimplementasikan atau dapat dibuktikan secara nyata dengan menggali atau mendalami segala sesuatu berdasarkan Al-Quran dan Hadist.

Ada lima pilar penting pada Bedah Buku Metafisika Teknologi Dalam Al-Quran, yaitu : tarekat adalah sebuah jalan, hubungan murid dengan Tuhan melalui zikir dan dibimbing oleh Sang Guru. Dalam pelaksanaan zikir kepada Allah SWT, ada dalil-dalil untuk pelaksanaan zikir atau zikrullah, dan yang terakhir adalah bukti-bukti kebesaran kalimat Allah SWT sebagai kekuatan yang tidak terhingga. 

Teknologi dalam Al-Quran akan dapat diwujudkan dengan metodologi dan tata cara yang benar, insan yg memiliki kewenangan dan didampingi oleh Guru yang berwenang. Ini bukan bercerita tentang ilmu mistis, tetapi segala sesuatunya berdasarkan Al-Quran dan Hadist. Perbuatan zikrullah berdasarkan Al-Quran dan Hadist, maka fenomena atau bukti bahwa Al-Quran dapat mengobati bermacam penyakit adalah benar.

Fenomena atau kesaksian Metafisika Teknologi Dalam Al-Quran seperti halnya, Menteri Pertahanan Malaysia. Bedah buku hari ini memberikan satu dorongan untuk melazimkan, mengkaji dan mengntelaaha Al-Quran. Metafisika adalah teknologi dalam Al-Quran. Penerapan teknologi dapat diterapkan dengan proses ilmiah. Mursyid merupakan Wasilah yang bermakna jalan atau sarana yang menyambung dan mendekatkan sesuatu dengan yang lain. Tarekat dan Wasilah dapat membendung pemikiran negatif. 

Gebyar Hari Keputeraan adalah peristiwa yang bersejarah. Kepakaran dan kesholehan dari Prof. Dr. H. Kadirun Yahya MA.,M.Sc, membuat seluruh murid atau musyidnya selalu mendoakan beliau. Kandungan dalam Al-Quran perlu diteliti lebih lanjut oleh ilmuwan. Perlu diketahui, apa saja yang dihadapkan oleh kekuatan allah, pasti tidak akan berfungsi atau sama dengan nol. Kekuatan tersebut akan terwujud apa bila kita sudah mengenolkan diri dan berzikir kepada Allah SWT. Jangan sampai ada dalam diri kita penyakit-penyakit yang menyatakan diri kita ini hebat. Kita tidak ada apa-apa nya dibandingkan dengan kekuatan Allah SWT yang Maha Esa. 

Buku-buku ini, adalah buku yang menjadi wajib dibaca dan dipahami oleh mahasiswa/i UNPAB, Dosen-Dosen UNPAB, Civitas Akademika UNPAB, dan seluruh khalayak khususnya para pengamal Tarekat Naqsyabandiyah Al-Khalidiyyah yang ada di seluruh dunia. 

Diharapkan buku-buku Maha Karya Prof. Dr. H. Kadirun Yahya MA.,M.Sc, wajib dijaga keasliannya, dilestarikan untuk ahli waris serta menjadi asset intelektual bagi UNPAB, Bangsa dan Negara. 

Instagram : @gebyarharikeputeraan

Facebook : Gebyar Hari Keputeraan

Youtube : UNPABTV

Website : http://bit.ly/Gebyar105