Memperingati Haul XXI The Founding Father, UNPAB Laksanakan Ziarah Keharibaan YMM. Ayahanda Guru Prof. DR. H. Sayyidi Syaikh Kadirun Yahya

Dalam rangka memperingati HAUL Ke XXI YMM. Ayahanda Guru Prof. DR. H. Sayyidi Syaikh Kadirun Yahya, MA.,M.Sc, tim rombongan peserta ziarah dari Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan terdiri dari Pimpinan dan staff pegawai serta dosen yang berjumlah 32 orang melaksanakan ziarah selama tiga hari ke Sawangan, Depok, Jawa Barat mulai dari tanggal 08 - 10 Mei 2022.

Sebelum melaksanakan ziarah ke Surau Qutubul Amin, tim berkunjung dan menginap di Majelis Dzikir Baitul Malik, Sawangan Depok Jawa Barat. Selama berada di Alkah Baitul Milik, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan yaitu pembagian sembako bagi masyarakat sekitar, santunan anak yatim, tahlilan dan kenduri HAUL YMM. Ayahanda Guru, Prof. DR. H. Sayyidi Syaikh Kadirun Yahya.

Perlu kita ketahui bersama, YMM. Ayahanda Guru Prof. DR. H. Kadirun Yahya,MA.,M.Sc merupakan seorang ulama tasawuf atau tokoh sufi kharismatik dari Indonesia. Seorang mursyid Tarekat Naqsyabandiyah Al- Khalidiyah, salah satu tarekat terbesar di Indonesia, di mana tarekat yang dipimpinnya berkembang pesat di dalam maupun luar negeri. Seorang pendiri yayasan yang multitalent, seorang ahli kimia, fisika, pertanian, dan seorang tentara pangkat Brigjend waktu itu. Beliau juga memiliki rumah zikir sebanyak 700 di Indonesia, 14 di Malaysia, 2 di Amerika, dan 1 di Inggris. Beliau menyerahkan seluruh hidupnya untuk kemaslahatan umat, nilai-nilai yang beliau tinggalkan, kebiasan-kebiasan beliau, semua itu tergantung pada niat baik yang kita lakukan, semua nilai-nilai itu tertuang di piagam UNPAB.

Tidak hanya itu, pada kesempatan yang sama dalam rangka menuju pelaksanaan kegiatan Gebyar Hari Keputeraan pada tanggal 25 Juni 2022 mendatang, Rektor UNPAB dan beberapa panitia bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Yayasan Prof. Dr. H. Kadirun Yahya YM. Buya Drs.H.Sayyidi Syaikh Ahmad Farqi, SH dalam rangka Soft Launching Kegiatan Gebyar Hari Keputeraan dengan dilaksanakannya penandatanganan dan pengesahan rangkaian kegiatan seminar nasional dan internasional, bedah buku, design undangan dan design baju Gebyar Hari Keputraan yang langsung di pakai secara langsung.

Turut hadir, Ketua Dewan Pembina Yayasan Prof. Dr. H. Kadirun Yahya, YM. Buya Drs. H. SS. Ahmad Farqi, SH, Pembina Yayasan Prof. Dr. H. Kadirun Yahya, Hj. Sri Hayati, Ketua Alkah Majelis Dzikir Baitul Malik, Drs. H. Ahmad Sjukran Bestari, SE., M. Si, Ketua Alkah Majelis Dzikir Baitul Djafar, H. Ahmad Baqi Arifin, SH., MBA., MM, Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE., MM, Kepala Sekretariat UNPAB, H. Abdul Razak Nasution, SH. Int., M.Sc, Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Cahyo Pramono, SE., MM, Rektor Bidang Kerjasama Keuangan dan Infrastruktur, Hasrul Azwar Hasibuan, SE., MM, seluruh staf pegawai dan dosen UNPAB, anshor Baitul Jafar dan Baitul Malik, ikhwan dan akhwat penganut tarekat Naqsyabandiyah Al-Khalidiyah dan ketua Alkah se-Nusantara juga turut hadir.

Dalam kunjungan ini, dapat menjalin komunikasi secara langsung yang mungkin terhambat beberapa tahun karena pandemi, yang tidak berkesempatan bertemu, kini dapat bertemu, dapat berdiskusi bersama.  Kunjungan ziarah Keharibaan YMM. Ayahanda Guru Prof. DR. H. Sayyidi Syaikh Kadirun Yahya, merupakan salah satu bentuk prinsip hidup seperti pengabdi, sesuai dengan nilai motto mutiara hikmah.