Tingkatkan Pembangunan Kota Medan, Pusat Riset dan Pengembangan UNPAB Laksanakan MoA dengan PUD. Pembangunan Kota Medan

UNPAB, 17 Januari 2022.-  Bertempat di Makhtab 103 UNPAB, dilaksanakan kegiatan Memorandum Of Agreement (MoA) antara PRDP UNPAB dengan PUD. Pembangunan Kota Medan. Perjanjian Nota Kesepahaman ini merupakan salah satu wujud dari bentuk MoU antara Universitas Pembangunan Panca Budi dengan Pemerintah Kota Medan. Yang bertujuan sebagai landasan kerjasama yang lebih insentif  bagi ke dua belah pihak, dalam hal peran aktif Universitas Pembangunan Panca Budi dalam pelaksanaan pembuatan Visibility Study dan Legal Opinion design pada pergudangan Kota Tanjung Mulia Medan (PTKM) unit bisnis milik PUD. Pembangunan.

Dihadiri oleh Rektor UNPAB Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, S.E., M.M, Direktur Utama PUD. Pembangunan Kota Medan Gerald Partogi Siahaan, S.H.,S.E.,M.M, dan didampingi oleh Direktur Operasional Ahmad Yasir Lubis, S.H.,M.H, Direktur Umum/Keuangan/SDM Bambang Hendarto S.H, Direktur Pengembangan Syafrizal Lubis,S.sos, Kepala PRDP UNPAB Dr. Hj. Feby Milanie, beserta jajaran, dan sivitas akademika UNPAB yang juga turut hadir dalam pertemuan ini.

“Alhamdulillah pagi ini kita dapat bertemu kembali untuk membahas terkait lanjutan kerjasama antara UNPAB dengan Pemko Medan. Terima kasih saya ucapkan kepada bapak Dirut. PUD. Pembangunan Kota Medan beserta jajaran yang hadir turut meluangkan waktu bersama untuk membangunan kota medan kedepannya menjadi kota yang semakin maju didepan, karena kita sama-sama orang medan, jadi harus dapat berkolaborasi membangun Medan.  Kerjasama ini tentunya bertujuan untuk membangun kemitraan antara PUD. Pembangunan Kota Medan dengan Universitas Pembangunan Panca Budi melalui peran aktif secara bersama-sama dan dalam pelaksanaan Pembuatan Visibility Study dan Legal Opinian Design. ”. Ujar Rektor UNPAB.

“Apalagi saat ini dengan pembangunan yang semakin meningkat dikota Medan, dan dengan adanya jalan tol ini dapat membangun kota Medan semakin maju. UNPAB terus berkerjasama dengan Pemko medan, dalam hal ini memberikan 100 beasiswa bagi mahasiswa berprestasi di kota Medan, Membuat Lomba design Mural di beberpa titik dikota Medan yang nantinya dapat menjadi Tempat wisata  untuk anak-anak milenial berswafoto, membentuk komunitas untuk anak-anak milenial, bekerjasama dengan dinas pariwisata kota medan untuk menjadikan kampung putri menjadi salah satu destinasi wisata hits untuk masyarakat, membangun taman edukasi bersama dengan BPBD Kota Medan. “ Tambah Rektor UNPAB.  

Kemudian dianjutkan dengan kata sambutan Direktur Utama PUD. Pembangunan Kota Medan, Geral Partogi Siahaan, S.H., S.E., M.M  dalam sambutannya menyampaikan, “Saya sangat senang sekali dapat hadir disini bertemu dengan Pak Rektor, Senior saya, Abang saya,  dalam beberapa organisai lainnya, yang memiliki ide-ide dan gagasan yang sangat bagus untuk membangun UNPAB dan Kota Medan secara luas. Sinergitas UNPAB dengan Pemko Medan saya sangat berharap dapat terus berjalan dengan baik kedepannya. Dan pada hari ini kita juga mendatangkan Perusahaan milik Swasta yang nantinya akan membantu kita mengcreat pengembangan yang dalam hal ini khususnya pergudangan. Kita belajar bersama atau sebagai user yang nantinya akan membangun spirit  para investor-investor asing. Sedikit saya bercerita PUD. Pembangunan ini sebuah perusahaan daerah yang mana pemiliknya adalah pemerintah kota medan, selaku pemilik modal yang dalam hal ini adalah Bapak Walikota. Kemudian juga kita importnya direksi langsung dengan bapak walikota medan, dan dengan garis putus-putus dengan dewan pengawas. Dewan pengawas kita dalam hal ini adalah bapak Eselon 1 Pemerintah. Kita terus berupaya untuk menjaga dan merawat Aset yang dimiliki oleh Pemko Medan, Seperti kolam renang dan kebun binatang.  Saat ini kita sedang berupaya untuk kembali menaikkan eksitensi kebun binatang kota Medan. Dengan adanya MoA ini kita dapat bekerjasama untuk mengembangkan kemampuan SDM dan penguatan institusi. Dan kami memberikan diskon kepada bapak/ibu pegawai UNPAB yang nantinya akan berkunjung ke kebun binatang dan kolam renang kota medan. Saya juga Alumni dari Panca Budi, saya sangat senang belajar disini dengan dosen-dosen yang berkompeten.” Ujar Direktur Utama.

Akhir sesi pada kegiatan ini, UNPAB dengan PUD. Pemabangunan kota Medan saling bertukar cendramata. Yang diberikan langsung oleh Rektor UNPAB kepada Direktur Utama PUD. Pembangunan kota Medan.