REKTOR UNPAB Terpilih Sebagai Ketua Umum APTISI Wilayah 1 Sumatera Utara Periode 2021-2025

HALLO Sobat UNPAB!!!


Seluruh Civitas Akademika Universitas Pembangunan Panca Budi Mengucapkan "SELAMAT & SUKSES" Kepada Bapak Rektor  UNPAB, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, S.E., M.M. yang telah terpilih sebagai Ketua Umum APTISI ( Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia) Pada MUSWIL KE-6 Wilayah 1 Sumatera Utara, bertempat di Hotel Madani, Medan (Jum'at, 12/11/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh Seluruh Jajaran Rektor Perguruan Tinggi, Direktur dan Pimpinan Yayasan. Pada kegiatan ini diawali oleh dialog interaktif sekaligus sharing session dari Ketua LLDIKTI Wilayah 1 Sumatera Utara Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si, Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan Materi dengan tema "Akselarasi, Kolaborasi Sukseskan Merdeka Belajar Kampus Merdeka" yang disampaikan langsung oleh Ketua Umum APTISI Pusat Dr. Ir. H. M. Budi Djatmiko,SK.M.Si., M.El. 

Kegiatan MUSWIL Ke-6 berjalan dengan baik dan rasa kekeluargaan yang begitu kental diberikan oleh seluruh peserta yang begitu antusias dalam muswil ke-6 ini.

Setelah terpilihnya formatur, akhirnya berdasarkan musyawarah mufakat dan dipilih Isa Indrawan SE MM  sebagai Ketua APTISI Wilayah Sumut periode 2021-2025.

Dr H Isa Indrawan SE MM yang juga Rektor UNPAB Medan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta Muswil yang telah mempercayakannya memimpin APTISI Wilayah Sumut untuk periode 2021-2025. 

“Saya akan berusaha, dan bekerja keras menjaga kepercayaan ini, dan bertanggung jawab demi kemajuan APTISI di Sumut. Tentu upaya saya ini tidak ada artinya jika hanya sendirian, saya membutuhkan bantuan, dukungan, dan kontribusi dari seluruh anggota APTISI Wilayah Sumut agar program kerja, dan trobosan peningkatan kualitas pendidikan PTS di Sumut dapat terwujud secara optimal,” ujar Rektor ini. 

Sementara itu, Ketua APTISI Pusat, Dr. Ir. Budi Djatmiko mengucapkan selamat bertugas kepada Ketua terpilih dan jajaran Formatur APTISI Wilayah Sumut. Ia mengatakan, bahwa APTISI Wilayah Sumut menghadapi banyak tantangan besar untuk memajukan sumber daya manusia (SDM) di Sumut. 

Menurutnya, Ketua APTISI Wilayah  Sumut harus melakukan banyak gebrakan baru, termasuk bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk menciptakan generasi-generasi Sumut yang cerdas. 

“Gebrakkan tersebut bisa dimulai dengan bekerjasama dan mendorong seluruh PTS di Sumut untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dosen, meningkatkan mutu akreditasi baik dalam pelaksanaan pembelajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat”.