UNPAB Laksanakan Kegiatan SLAK "Sosialisasi Lingkungan Akademik Kampus" Berbasis Digital Bagi Mahasiswa Baru TA. 2021/2022

UNPAB, SLAK 2021/2022.-  Sosialisasi Lingkungan Akademik Kampus yang dilaksanakan melalui media Zoom Meeting (Daring) Bagi Mahasiswa Baru UNPAB TA. 2021/2022 berlangsung dengan hikmat.  Kegiatan SLAK ini dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut. Dimulai pada hari Kamis tgl 02 September 2021, Jumat tgl 03 September 2021, dan Hari Sabtu 04 September 2021.

Dimulai Pukul 08.00 WIB s/d Selesai. Sosialisasi hari Pertama dilaksanakan oleh Fakultas Sains dan Teknologi (FASTEK).  Hari kedua dilaksanakan oleh Fakultas Agama Islam dan Humaniora (FAIHU) dan Dihari ketiga dilaksanakan oleh Fakultas Sosial Sains (FASOSA) serta Pascasarjana UNPAB. Kegiatan dibuka dengan kata sambutan sekaligus pembukaan kegiatan SLAK oleh Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi yang dalam hal ini diwakili oleh Rektor 3 Bidang Tata Kelola UNPAB. Dr. H. Henry Aspan, S.E., S.H., M.A., M.H., M.M.

Dalam Sambutannya Menyampaikan, “Selamat datang dan selamat bergabung di UNPAB, kini abang/kakak, calon akademisi, calon sarjana, Sudah resmi menjadi bagian dari keluarga besar UNPAB. Terima kasih atas kepercayaannya telah memilih UNPAB. Salah satu kampus terbaik yang ada di Sumatera Utara. Yang telah 2 kali berhasil masuk TOP 100 Universitas Terbaik Se- Indonesia. Dengan tenaga pendidik yang profesional berkompeten dibidangnya masing-masing, dan prestasi mahasiswa baik dibidang akademik dan non akademik. Selamat menempuh pendidikan disini dan Raih terus apa yang menajdi cita-citanya selama ini. Walau situasi pandemic masih ada berdampingan bersama kita, namun tidak mengurangi rasa hormat kami untuk abang/kakak sekalian. Sehat terus sampai ketemu di Dunia Perkuliahan walau masih kuliah secara Daring, tapi tetap semangat dan jaga kesehatan.”

Kegiatan Sosialisasi dihari pertama diikuti lebih dari 350 Mahasiswa Baru yang berasal dari beberapa program studi yang ada di Fakultas Sains dan Teknologi. Diantaranya, Program Studi Agroteknologi, Program Studi Peternakan, Program Studi Sistem Komputer, Program Studi Teknik komputer, Program Studi Teknologi Informasi, Program Studi Arsitektur, dan Program Studi Teknik Elektro. Di hari ke dua diikuti lebih dari 200 Mahasiswa Baru yang berasal dari beberapa program studi yang ada di Fakultas Agama Islam dan Humaniora.  Diantaranya, Program Studi Pendidikan Agama Islam, Program Studi Ilmu Filsafat, dan Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini. Di hari ketiga diikuti lebih dari 500 Mahasiswa Baru yang berasal dari beberapa program studi yang ada di Fakultas Sosial Sains. Diantaranya, Program Studi Akuntansi, Program Studi Ekonomi Pembangunan, Program Studi Manajemen, Program Studi Perpajakan, dan Program Studi Ilmu Hukum. Dan 100 lebih Mahasiswa Baru Pascasarjana Mengikuti kegiatan ini, yang berasal dari beberapa Program Studi. Diantaranya, Magister Manajemen, Magister Hukum, Magister Hukum Kesehatan, Magister Ekonomi, dan Magister Perencanaan Wilayah dan Kota.

Antusiasme peserta sangat luar biasa  mengikuti kegiatan Sosialisasi ini terkhusus untuk mengenal lingkungan Kampus. Dikegiatan ini juga mereka mendapatkan informasi seputar Stuktural atau jajaran yang ada di UNPAB, Visi Misi Prodi, Program-Program Akademik, Tata cara penyusunan KRS, Tata Cara Pembayaran Uang kuliah, dan lain sebagainya. Sosialisasi ini juga bertujuan untuk membuka langkah awal silaturahmi seluruh Civitas Akademika UNPAB bersama Mahasiswa Baru.