Pelepasan Peserta Program Wira Desa dan Program KKNT Tahun 2021

Bertempat di Gelanggang Mahabento UNPAB, Senin 06 September 2021 telah dilaksanakanya kegiatan Pelepasan Peserta Program Wira Desa dan Program KKNT Tahun 2021.  Kegiatan Wira desa dan KKNT ini merupakan salah satu bentuk dari Pengimplementasian Program MBKM.  Yang telah diterapkan oleh KEMENDIKBUD sebagai bentuk kemandirian dan Pengabdian Masyarakat. Hal ini sangat selaras dengan Tagline yang diusung oleh UNPAB yaitu “Membangun Desa, Membangun Indonesia”.

Kegiatan ini diawali dengan laporan kegiatan Wira Desa yang disampaikan oleh Ibu Hanifah Mutia Z.N Amrul, S.Si., M.Si (Dosen Pembimbing). Dalam laporanya menyatakan “bahwasannya kegiatan Wira Desa ini didanai sepenuhnya  oleh Kemedikbud dimana Mahasiswa UNPAB berhasil Lolos menjadi salah satu Proposal Wira desa terbaik Se-Indonesia. Dan Pengabdian ini akan dilaksanakan selama 3 bulan di Desa Pare Kab. Serdang Bedagai”. Dan dilanjutkan dengan Laporan Kegitan KKNT oleh Ibu Dr. Onny Medaline, S.H., M.Kn (Dosen Pembimbing). Dalam laporannya Menyampaikan “Mahasiswa yang mengikuti program KKNT tahun 2021 ini merupakan mahasiswa dari gabungan beberapa Prodi yang ada di UNPAB. Program KKNT ini juga merupakan bentuk dari Pengimplementasian Pgrogram MBKM. Yang mengacu pada TRIDHARMA Perguruan Tinggi yang mewajibkan setiap perguruan tinggi wajib untuk menyelenggarakan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat”

Sambutan hangat sekaligus Pelepasan Mahasiswa Program Wira Desa dan Program KKNT tahun 2021 yang disambut langsung oleh Bapak Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, S.E., M.Si (Rektor UNPAB). Dalam sambutannya mengatakan “Wira” yang berasal dari kata, Pahlawan, pejuang, atau manusia yang unggul. Jadi Harapan saya dan Harapan kita semua. Mahasiswa UNPAB yang terlibat dalam Program ini dapat menjadi pahlawan muda masa kini pastinya, yang dapat mendedikasikan dirinya membantu orang-orang yang ada disekeliling.  Kalau dikaitkan dengan Wira Desa, berarti Mahasiswa sekalian dapat menajdi Pahlawan di Desa yang akan dituju, yang dalam hal ini Desa Pare Kab. Serdang Bedagai. Jaga terus Almamater UNPAB, Nama UNPAB, dimanapun Abang/kakak sekalain berada. Terus Mengabdi Untuk Negri ini. Semoga setelah selesai dari program ini kalian mendapatkan pengaruh yang luar biasa untuk masyarakat di tempat kalian khususnya untuk diri kalian sendiri. Wira Desa ini sangat selaras dengan Tagline kita “Membangun Desa, MembanguN Indonesia”. Menjadi Pelopor Masyarakat Desa disana karena situasi pandemi masih terus berdampingan dengan kita, saya berharap abang/kakak sekalian terus mensosialisasikan Protokol kesehatan dan Wajib Melakukan Vaksinasi agar kita tetap sehat dan terhindar dari Wabah Covid 19.