Kunjungan tim Visitasi Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara Ke Universitas Pembangunan Panca Budi dalam Rangka Pembukaan Program Studi Baru

Bertempat di Universitas Pembangunan Panca Budi, Kamis 08 Juli 2021 dilaksanakannya kegiatan Visitasi Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara dalam rangka Pembukaan Program Studi Baru di UNPAB. Kegiatan ini disambut hangat oleh seluruh civitas akademika UNPAB. Adapaun Program Studi yang akan dibuka di UNPAB adalah : Prodi. Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Prodi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam (BPKI), Prodi. Manajemen Haji dan Umrah (MHU), Prodi. Ekonomi Syariah (EkSya), dan Magister Agama Islam.

Diawali dengan sambutan oleh Sekretaris Kopertais Dr. Zulkarnain, M.A. dalam sambutannya menyampaikan, “kami sangat berbangga bahwa hari ini diminta untuk melakukan visitasi dalam pembukaan prodi baru di Universitas Pembangunan Panca Budi ini. Ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan bahwa program studi baru yang seperi ini perlu untuk dibuka oleh Beberapa Universitas lainnya, agar kita dapat mengejar ketertinggalan selama ini sudah ada. Bahkan sekarang banyak prodi-prodi yang sudah ada namun tetap terus dibuka sehingga berjalannya dilapangan kurang maksimal. Bahkan ada juga Prodi baru yang baru saja dibuka di Univesrsitas namun mahasiswanya tidak ada, akhirnya tutup prodinya. Ini menjadi tantangan kita bersama. Jika kita membuka prodi baru harus benar-benar melihat kondisi kebutuhan masyrakat sekarang, namun ke 5 prodi yang akan dibukan ini saya pikir sangat dibutuhkan oleh masyarakat kita saat ini. Apalagi Prodi. Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang ada di pedesaan. Karena banyakknya sekarang didesa-desa yang membuka sekolah madrasyah untuk anak-anak. Banyak tenaga pendidikannya yang tidak linier atau tidak sesuai dengan jurusan mereka. Jadi, dengan adanya prodi ini Insyah Allah akan disambut baik oleh masyarakat, dan mudah-mudahan banyak mahasiswa yang tertarik untuk masuk ke prodi ini, bukan aja masyarakat kota Medan tapi seluruh masyarakat yang ada di provinsi Sumatera Utara”

Pada kegiatan ini turut hadir, Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan bapak Cahyo Pramono, SE., MM ,Rektor Bidang Keuangan dan Infrastruktur bapak Hasrul Azwar Hasibuan, SE.MM ,Rektor Bidang Tata Kelola bapak Dr. H. Henry Aspan, S.E., S.H., M.A., M.H., M.M, Direktur Pascasarjana bapak Dr. Yohni Anwar, Dekan Fakultas Agama Islam dan Humaniora Bapak Dr. Fuzi rahmadi, Ka prodi di FAIHU, Dr. Zulkarnain, MA (sekretaris Kopertais) , Rafnitul Hasanah Harahap,MA (kepala tata usaha Kopertais), dan Dosen Fakultas Agama Islam Humaniora.