PERSI Sumut dan UNPAB Tandatangani MoU, Serta MoA denga..

persi-sumut-dan-unpab-tandatangani-mou-serta-moa-dengan-prodi-mhkes-unpab_70.jpg

PERSI Sumut dan UNPAB Tandatangani MoU, Serta MoA dengan Prodi MHKes UNPAB

Selasa,29 Jun 2021 By Timredaksi

Senin 28 Juni 2021 bertempat di gelanggang Mahabento Universitas Pembangunan Panca Budi, telah berlangsung kegiatan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Daerah Sumatera Utara dengan Universitas Pembangunan Panca Budi Medan serta Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara PERSI Sumut dengan Prodi Magister Hukum Kesehatan UNPAB.

          Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua PERSI Sumut dr. Azwan Hakmi Lubis, SpA., M.Kes dan Pengurus. Hadir juga Dr. dr. Beni Satria, M.Kes., S.H., M.H selaku Direktur PT. Sri Pamela Medika Nusantara(membawahi 3 Rumah Sakit & 13 Klinik di Sumatera Utara), Direktur RSU Muhammadiyah Sumut dr. Muhammad Riza, M.Kes., M.H., Direktur RS Martha Friska dr. Syaiful M Sitompul, Direktur RSU Advent Medan dr. Rudi Charles Dodo Sitepu, M.H., serta Para Direktur Rumah Sakit Se Sumut Via Zoom dan disiarkan live oleh UNPAB TV.

            Rektor UNPAB Dr. H Muhammad Isa Indrawan, SE MM dalam hal ini diwakili oleh H. Abdul Razak Nasution, S.H.Int.,M.Sc selaku Kepala Sekretariat Universitas didampingi Dr. Henry Aspan, S.E., S.H., M.A., M.H., M.M selaku Rektor Bidang III dan Dr. Yohni Anwar, SE MM MH selaku Direktur Pascasarjana UNPAB.

            Dalam sambutannya, H. Abdul Razak Nasution menyampaikan selamat datang di Kampus Tamadun Mandiri kepada Pengurus PERSI.“UNPAB menyambut baik MoU dan MoA ini, bahwa kita berharap ini adalah langkah awal sebagai Ikhtiar untuk mencerdaskan masyarakat dan insan perumahsakitan. MHKes UNPAB ini Prodi Pertama diluar Jawa, harapan kita dapat berkontribusi Ilmu Hukum Kesehatan melalui Program Studi Magister Hukum Kesehatan ini.         Ketua PERSI Daerah Sumut dr.Azwan Hakmi Lubis, SpA., M.Kes menyampaikan Apresiasi penyambutan yang hangat oleh UNPAB. “Anggota PERSI Sumut hampir 200 Rumah Sakit baik pemerintah maupun swasta, kita yakin sinergi dengan UNPAB dapat meningkatkan pengetahuan dan bekal ilmu hukum kesehatan bagi Para Stakeholder Rumah Sakit baik personal maupun lembaga, insyaallah”.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PERSI Sumut juga mengajak agar Kuliah di Prodi MHKes UNPAB diamini oleh Para Direktur Rumah Sakit yang Hadir.Kita bersyukur Universitas Pembangunan Panca Budi memiliki Prodi MHKes di Sumatera Utara jadi tidak perlu jauh-jauh ke Jawa. “Ini kesempatan emas, makanya kita himbau ayo Kuliah Di Prodi MHKes UNPAB”.

Ketua Program Studi Magister Hukum Kesehatan UNPAB Dr. Redyanto Sidi, SH MH menyampaikan terimakasih kepada PERSI Sumut yang responsif.“Saat ini kita sedang tahap penerimaan mahasiswa baru,kita bersyukur antusiasme calon mahasiswa sangat tinggi. MHKes initerbuka untuk seluruh lulusan S1,pendaftaranmelalui website unpab syaratnya ada disana, UNPAB juga menyediakan fasilitas pembayaran SPP dengan cicilan setiap bulan. Ada diskon SPP 15% bagi umum dan 25% alumni”.

Acara ini juga dihadiri oleh Dekan, Ka. Prodi, Kepala Lembaga/Biro, Dosen dan Staff di lingkungan UNPAB.