Penandatanganan Nota Kesepahaman KPU Provinsi Sumatera Utara Bersama Universitas Pembangunan Panca Budi

Bertemakan membangun sinergitas bersama dengan perguruan tinggi untuk menciptakan demokrasi pancasila yang jauh baik, Rabu (23 juni 2021) di Aula Pertemuan KPU Provinsi Sumatera Utara. Penandatanganan MOU ini  bertujuan untuk menciptakan pemilu yang berkualitas dan pemilih yang berkualitas dengan melibatkan seluruh civitas akademika perguruan tinggi sehingga menghasilkan "pemimpin yang berkualitas". Saat ini KPU sendiri sangat membutuhkan masukkan dari para kaum intelektual untuk dapat meciptakan pemilu yang berkualitas yang akan dilaksanakan pada pemilu serentak tahun 2024.

Negara demokrasi mengutamakan kepentingan umum dari pada pribadi, artinya demokrasi merupakan bentuk pemerintahan dimana formulasi kebijakan, secara langsung atau tidak ditentukan oleh suara mayoritas warga yang memiliki hak suara melalui wadah pemilihan. Demokrasi bicara soal kehendak rakyat, demokrasi juga bisa sebagai kebaikan bersama, jadi pemerintahan demokratis adalah menciptakan kebaikan bersama yang ditetapkan melalui kontrak politik, bicara demokrasi berarti berhubungan dengan pemilihan umum.

Acara ini diawali dengan kata sambutan oleh Ketua Kpu Provinsi Sumatera Utara, Herdensi Adnin, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran 5 rektor atau yang mewakili kegiatan  penandatanganan MOU sekaligus webinar ini. Langkah awal yang sangat baik untuk KPU khususnya KPU Provinsi Sumatera Utara. Untuk menciptakan pemilih yang terdidik dan pemilu yang berkualitas. Turut hadir dalam kegiatan ini Rektor Bidang Tata Kelola Unpab, Dr. H. Henry Aspan, S.E., S.H., M.A., M.H., M.M, perwakilan dari UISU, UNIMED, UNIKA ST. THOMAS, UMN AL- WASLIYAH, dan staff komisioner KPU dari 33 kab/kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara. Adapun bentuk kerjasama yang akan dibangun kedepannya adalah untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan SDM melalui tridharma perguruan tinggi.