Bincang Santai dan Syukuran Prodi Baru..

bincang-santai-dan-syukuran-prodi-baru_60.jpg

Bincang Santai dan Syukuran Prodi Baru

Senin,14 Jun 2021 By Timredaksi

(Senin, 14 Juni 2021) bertempat di Branda Cafe Universitas Pembangunan Panca Budi dilaksanakannya kegiatan Bincang Santai dan Syukuran Prodi Baru. Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor UNPAB, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, S.E., M.M, Direktur Pascasarjana, Ka. Prodi Se-UNPAB,Dosen Se-UNPAB, Pegawai dan seluruh civitas akademika UNPAB.

Diawali oleh kata sambutan Rektor UNPAB, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, S.E., M.M, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada 3 prodi baru yang sudah resmi dibuka yaitu Prodi Teknologi Informasi (S1), Prodi Magister Ilmu Kesehatan (S2), dan Prodi Magister Ekonomi (S2). Selamat dan semangat dalam menjalan tugas kedepannya. Dalam menyahuti tantangan dari LLDIKTI terkait dengan PTS harus membuka Pogram Magister (S2) dan Program Doktor (S3) yang nantinya dapat bekerjasama dengan Perguruaan Tinggi Negeri. Sehingga para lulusan nantinya dapat memberikan kontribusi didaerah asal mereka masing-masing. Terkait dengan tagline UNPAB membangun desa, membangun Indonesia, ini merupakan dasar kita untuk membantu dan memberikan dukungan kepada mereka. Kita juga sudah bekerjasama dengan KADIN dan juga PMD SUMUT untuk melakukan pendampingan dan membatu apa yang bisa kita bantu untuk mensejahterakan masyarakat desa. Kita tau ada beberapa didaerah pedesaan yang kurangnya tenaga pendidik yang sesuai dengan jurusan dan kebutuhan yang ada. Ada beberapa faktor yang menjadi kendala mereka untuk melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi seperti Jarak yang terlalu jauh, Fasilitas yang kurang memadai, dan Keuangan.

Kedepannya UNPAB akan konsen terhadap pembangunan wilayah desa yang ada di Sumut. Memberikan dukungan dan membantu untuk kesejahteraan masyarakat desa. Harapan saya juga Program Sifiko yang selama ini melekat bersama kita untuk terus kita jalankan kembali, Silatuhrami, Spritual, Konsistensi, Kontribusi, seluruh pegawai dan civitas akademika kita galakkan kembali.

Kemudian acara dilanjutkan Bincang santai bersama dengan seluruh Kaprodi Baru.yang dipandu oleh moderator Indra Utama Tanjung, S.H., M.H, dalam bincang ini membahas mengenai visi dan misi kedepannya untuk mencari mahasiswa baru dan target marketnya. Dan selajutnya Potong tumpeng sebagai rasa syukur sekaligus Upah-upah kepada seluruh pegawai.