Penandatanganan MoU dan MoA Universitas Pembangunan Pan..

Penandatanganan MoU dan MoA Universitas Pembangunan Panca Budi bersama Mitra Instansi dan Perusahaan.

Jumat,26 Feb 2021 By Doni

Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) dengan 9 Mitra Instansi dan Perusahaan menandatanganin nota kesepahaman atau Memorandum Of Understanding (MoU) dan Memorandum Of Agreement (MoA) dalam kerjasama untuk membangun “Kampus Merdeka, Merdeka Belajar”.

Naskah kesepahaman ditandatanganin langsung oleh Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Dr. H. Muhammad Isa Indrawan SE MM dan 9 Pimpinan Instansi dan Perusahaan diantaranya : Direktur Ritel dan Syariah PT. BANK SUMUT (Bapak Irawan), GM Witel Medan PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA,Tbk (Bpk. Binsar Uli Johner Silalah)i, Ka. Subbag SDM PT PERKEBUNAN NUSANTARA IV (R. Turino Januar Budyanto), Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PT PELABUHAN INDONESIA I (Persero) (Bpk. HENRY NALDI), Kepala Cabang PT. SUCOFINDO (Persero) (Bpk. Limlim Abdul Halim), Senior Vice President PT PEGADAIAN (PERSERO) (Bpk. EDWIN SOEHARTO INKIRIWANG), Sekretaris Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Sumatera Utara (Dr. Chandra Situmeang SE, MSM, MPd, Ak, CA, CPA)., Direktur PT. KREASI LUTVI (Muhdi, S.Ag), dan Ketua ARSITEKTUR VERNAKULAR INDONESIA (Bpk.Franky Parulian Simanjuntak, ST). Di Branda Cafe Unpab, Selasa (23/02/2021). Penandatangan MoU ini disaksikan oleh Rektor I-III Unpab, Dekan dan Ka. Prodi Unpab, Direktur Eksekutif KADIN Sumut, serta seluruh jajaran mitra instansi dan perusahaan.

Kepala LLDIKTI WILAYAH 1 Sumatera Utara Prof. Ibnu Hajar Damanik M.Si, mengatakan, kesempatan ini sebagai momentum yang sangat baik bagi Universitas Pembangunan Panca Budi bekerjasama dengan mitra kerja untuk menciptakan Kampus merdeka, dan Merdeka Belajar. Maksud dari Kampus Merdeka, Merdeka Belajar itu konsepnya bukanlah belajar dengan sesuka hati, tapi dimana kampus dapat melakukan transformasi layanan pendidikan dikampus, yang dimulai dari mengindikasi profilenya seperti apa yang harus ditamatakan.

Serta mencitaptakan lulusan yang memiliki disiplin yang baik dan memiliki soft skill yang sesuai dengan industri 4.0 dimana segala sesuatunya menggunakan Digital Teknologi. Karena ijazah bukan sebagai jaminan siap kerja dan gelar juga bukan sebagai jaminan kompetensi.

 Sementara itu, Rektor Unpab Dr. H. Muhammad Isa Indrawan SE MM, mengatakan ini menjawab persoalan kami selama ini didunia pendidikan, khususnya sebagai perguruan tinggi. Berharap Adanya sinergi yang baik antara perguruan tinggi dengan industri sehingga dapat meciptakan peserta didik yang memiliki kompetinsi sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Dan berharap seluruh instansi yang hadir untuk dapat menerima peserta didik untuk terus mengalih potensi yang ada didalm dirinya. Dan mendukung terus program Membangun Desa, Membangun Indonesia yang merupakan turunan dari penandatangan MoU Unpab bersama dengan KADIN Sumutdan Asosiasi perguruan tinggi Sumatera Utara.

Turut hadir dalam penandatangan MoU dan MoA Unpab dengan Mitra Instansi dan Perusahaan itu, Kepala LLDIKTI Wilayah 1 Sumut, Direktur Eksekutif Kadin Sumut, dan Seluruh Dekan dan Ka. Prodi Unpab, serta seluruh jajaran mitra isntansi dan perusahaan.