UNPAB Menerima Mahasiswa Program PERMATA SAKTI 2020 Dar..

UNPAB Menerima Mahasiswa Program PERMATA SAKTI 2020 Dari 11 Perguruan Tinggi di Indonesia

Jumat,16 Okt 2020 By Doni

Universitas Pembangunan Panca Budi melakukan kegiatan penyambutan mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara-Sistem Alih Kredit Dengan Teknologi Informasi (Permata-Sakti) Kampus Merdeka & Merdeka Belajar Tahun 2020 yang dilaksanakan secara daring via Zoom Meeting pada hari Jumat (16/10/20) pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 11.30 WIB (Selengkapnya klik link berikut ini https://youtu.be/vkpszIq8gAE).

Universitas Pembangunan Panca Budi menerima 25 mahasiswa yang berasal dari 11 Perguruan Tinggi di Indonesia di antaranya Universitas Pendidikan Nasional Denpasar Bali, Universitas Hang Tuah Surabaya, Universitas Merdeka Malang, Universitas Muhammadiyah Gresik, Universitas Islam Balitar Blitar, Universitas Kanjuruan Malang, Universitas Muhammadiyah Magelang, Universitas Ma Chung, Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong, Universitas Islam Darul Ulum dan Universitas Tribhuana Tungga Dewi.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Rektor 1 Akademik dan Kemahasiswaan Bapak Cahyo Pramono, SE.,MM, Dosen Program Studi Ilmu Filsafat Suryo Adi Sahputra, S.Th.I.,M.Hum, Dosen Program Studi Peternakan Media Agus Kurniawan, S.Pt., MMA, Dosen Program Studi Teknik Komputer Hamdani, ST.,MT, Dosen Program Studi Teknik Arsitektur Peranita Sagala, S.T., M.M.P.P, Dosen Program Studi Agroteknologi Ir. Maimunah Siregar, MP, Dosen Program Studi Manajemen Emi Wakhyuni, SE.,M.Si, Dosen Program Studi Ilmu Hukum Dr. Muhammad Arif Sahlefi, SH., M.Hum serta para Dekan dan Kepala Program Studi se-UNPAB.

Program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara – Sistem Alih Kredit Dengan Teknologi Informasi (Permata – Sakti) adalah program pertukaran mahasiswa melalui kerjasama antar perguruan tinggi se–Indonesia. Program ini sebagai salah satu implementasi mendukung kebijakan Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar dalam rangka memperkuat dan menambah kompetensi lulusan perguruan tinggi.

Dalam sambutan Rektor 1 Akademik dan Kemahasiswaan Bapak Cahyo Pramono, SE.,MM, beliau menyampaikan bahwa ini merupakan tahun ke 5 sejak dari tahun 2016 pertama kalinya PTS khususnya Universitas Pembangunan Panca Budi Medan diberi kesempatan untuk mengikuti program permata secara rutin dengan mengirimkan mahasiswa ke perguruan tinggi lain dan menerima mahasiswa dari perguruan tinggi lain.

“Semoga dengan mengikuti perkuliahan di UNPAB selain memenuhi kebutuhan akademik, juga menjadi wadah menambah khasanah ilmu pengetahuan, kebudayaan, meningkatkan kecintaan Tanah Air, serta memperluas pergaulan yang dapat berguna di masa akan datang” ucap beliau.