UNPAB Gandeng Sastrawan Muda Pada Webincang Seri Ke-4..

UNPAB Gandeng Sastrawan Muda Pada Webincang Seri Ke-4

Rabu,14 Okt 2020 By Doni

Universitas Pembangunan Panca Budi menggelar Webincang UNPAB TV Talkshow Seri Ke-4 yang mengusung tema “Mengekspresikan Diri Melalui Sastra” pada hari Selasa (13/10/2020) pukul 14.30 WIB sampai dengan pukul 15.30 WIB yang bertempat di E-Learning UNPAB, Kampus 1 Universitas Pembangunan Panca Budi, Jalan Gatot Subroto Km 4,5 Medan. Disiarkan secara Live Streaming melalui Channel Youtube UNPAB TV, Instagram unpabofficial dan Facebook Universitas Pembangunan Panca Budi.

Pada Webincang UNPAB TV Talkshow seri ke-4 kali ini yang menghadirkan Narasumber yang merupakan seorang mahasiswa Program Studi Sistem Komputer UNPAB, Nuzul Aini Ramadhani, yang berprestasi dalam bidang sastra khususnya ‘puisi’ baik tingkat Regional maupun Nasional. Adapun yang menjadi host dalam kegiatan tersebut Rizky Wahyuni, SH.

Menurut Nuzul Aini Ramadhani, sastra adalah salah satu ekspresi kemanusiaan yang paling menarik dan berpengaruh. Ada banyak batasan di setiap pengalaman hidup setiap manusia seperti waktu, geografi dan sudut pandang. Sastra di sini berfungsi sebagai kilatan jawaban akan metode untuk mengatasi hambatan seperti itu. Sastra menambah realitas, tidak hanya menggambarkannya. Ini memperkaya kompetensi yang diperlukan, yang dibutuhkan dan disediakan kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut Nuzul Aini Ramadhani mengatakan, Pada dasarnya sastra didefinisikan sebagai kumpulan karya bahasa tertulis melalui periode yang berbeda dan budaya yang berbeda oleh penulis dan cendekiawan. Munculnya tulisan menandai langkah besar dalam peradaban manusia karena berbagai alasan seperti mentransmisikan pengetahuan, gagasan, peristiwa, dan bahkan perasaan.