Sosialisasi dan Edukasi Penanganan Covid-19 Dalam Tatan..

Sosialisasi dan Edukasi Penanganan Covid-19 Dalam Tatanan Normal Baru

Senin,21 Sep 2020 By Doni

Kodam I/BB bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi “Penanganan Covid-19 Dalam Tatanan Normal Baru” pada hari Jumat (18/9/2020) yang bertempat di Gelanggang Mahabento Universitas Pembangunan Panca Budi, Jalan Gatot Subroto Km 4,5 Medan.

Turut hadir Rektor Unpab Dr H Muhammad Isa Indrawan SE MM, Rektor 1 Ir Bhakti Alamsyah MT Ph.D, Rektor 3 Hasrul Azwar Hasibuan SE MM, Waaster Kasdam I/BB Letkol (arm) Azhari S.I.P, Kasubbid. PRB BPBD Provinsi Sumatera Utara sekaligus pemateri Drs Dariyus M Sinulingga, para Dekan dan Kepala Prodi se-Unpab, seluruh Civitas Akademika Unpab serta para Mahasiswa yang turut menjadi peserta dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutan Rektor Dr H Muhammad Isa Indrawan SE MM, beliau menyampaikan agar seluruh masyarakat dapat menyesuaikan diri dalam kehidupan sehari-hari tentang bagaimana tetap melaksanakan aktivitas sesuai dengan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. “Ini merupakan kesadaran kita. Jadi, harapan tentunya nanti dengan diselenggarakan nya sosialisasi ini, kita mendapat informasi yang akurat, informasi yang valid tentang covid-19 ini dan mari kita sebarkan, mari kita ajak saudara-saudara kita, sahabat kita, orang tua kita, kerabat kita untuk menjalankan protokol dengan sebaik baiknya” kata beliau.

Dalam sambutan aster kasdam I/BB yang dalam hal ini disampaikan oleh waaster Kasdam I/BB Letkol (arm) Azhari S.I.P, beliau mengajak masyarakat mematuhi anjuran pemerintah untuk menerepkan pola hidup sehat serta mematuhi protokol kesehatan seperti social distancing, physical distancing, tidak berpergian keluar kota untuk sementara waktu, mencuci tangan dan memakai masker. “mari kita bersama-sama bahu membahu, saling bersinergi melawan Covid-19sehingga Provinsi Sumatera Utara dan juga bangsa Indonesia dapat nencegah penyebaran Covid-19” tutur beliau.