MoU dan MoA antara UNPAB dengan Disperindag Provinsi Su..

MoU dan MoA antara UNPAB dengan Disperindag Provinsi Sumut

Selasa,14 Jul 2020 By doni

Penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) antara Universitas Pembangunan Panca Budi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Utara serta penandatanganan Nota Kesepakatan (Memorandum of Agreement) antara Biro Laboratorium dan Perpustakaan UNPAB dengan UPT. Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang Medan Disperindag Provinsi Sumatera Utara pada hari Selasa, (14/7/2020) pukul 14.00 WIB. Penandatanganan dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Disperindag Provinsi Sumatera Utara, Jalan Putri Hijau No.6, Kota Medan, Sumatera Utara.

Dihadiri oleh Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan SE., MM, Kadis Perindag H. Zonny Waldi S.Sos., MM, Sekretaris Disperindag Provinsi Sumut, Kepala Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang Medan Disperindag Provinsi Sumatera Utara Drs. Hendral Abdi, Kepala Biro Laboratorium dan Perpustakaan UNPAB Ir. Sulardi MM dan Tim, Staff ahli Rektor Unpab Heru Tony Hardjanto serta para Staff Disperindag Provinsi Sumut. Nota Kesepahaman yang ditandatangani terdiri dari bidang pendidikan, penelitian, pengabdian pada masyarakat dan praktik pengalaman lapangan.

Dalam sambutan Rektor Unpab, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE.,MM, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyelesaikan tugas dan amanah Undang-Undang tentang pendidikan. Beliau mengatakan bahwa Perguruan Tinggi harus banyak menjalin kerjasama untuk meningkatkan mutu pendidikan. Beliau juga berterimakasih kepada Disperindag Provinsi Sumut yang telah memberikan peluang kepada Unpab untuk memberikan pendidikan langsung di lapangan sehingga akan ada inovasi-inovasi yang nantinya terus dikembangan di kemudian hari dalam segi industri, substansi dan akademisi yang juga bertujuan untuk merubah paradigma sistem pendidikan di Unpab.

Kadis Perindag Provinsi Sumut dalam hal ini turut menyampaikan sambutannya. Beliau menyampaikan rasa terimakasih kepada Unpab karena telah memberikan kepercayaan kepada Disperindag Provinsi Sumut untuk menindaklanjuti langkah operasional dari apa yg sudah ditandatangani. Mahasiswa Unpab akan mendapat bimbingan dan arahan serta ilmu pengetahuan agar menciptakan lulusan Unpab yang berkompeten dan siap terjun ke dunia perindustrian.