Plt Wali Kota Medan Minta Masukan Ke UNPAB Terkait Adap..

Plt Wali Kota Medan Minta Masukan Ke UNPAB Terkait Adaptasi Kebiasaan Baru Pada Kondisi Pandemi Covid-19

Rabu,24 Jun 2020 By doni

Guna memperoleh masukan dari civitas akademisi terkait adaptasi kebiasaan baru pada kondisi Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si mengunjungi Universitas Pembangunan Panca Budi Medan (UNPAB) yang berlokasi di jalan Gatot Subroto, Selasa (23/6).

Kunjungan Plt Wali Kota Medan ini disambut hangat oleh Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi Medan, Dr.H.Muhammad Isa Indrawan,SE,MM beserta jajaranya.

Dalam kunjunganya tersebut, Plt Wali Kota Medan meminta saran dan dukungan dari Universitas Pembangunan Panca Budi Medan agar dapat mengambil langkah-langkah yang tepat dalam penanganan covid-19 di kota Medan.

"Kami tentu tidak sanggup untuk menghadapi ini sendiri, jadi kami meminta masukan dari akademisi agar kami tahu metode apa yang tepat kami lakukan, mengingat ilmu yang dimiliki oleh civitas akademisi sangat di butuhkan sebagai bahan masukan guna memutus mata rantai covid-19 di kota Medan."kata Plt Wali Kota Medan.

Pemko Medan sendiri, lanjut Plt Wali Kota Medan, terus berupaya semaksimal mungkin untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, namun hal tersebut akan sulit terwujud apabila tidak adanya kesadaran masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan.

"Kita ingin agar covid-19 ini dapat segera berakhir, kami dari segi medis juga terus berusaha semaksimal mungkin untuk memutus mata rantai covid-19 ini namun upaya ini juga harus didorong oleh kesadaran yang tinggi dari masyarakat agar mentaati protokol kesehatan sehingga covid-19 ini dapat segera berakhir."jelas Plt Wali Kota Medan.

Disamping itu saat ini Pemko Medan juga tengah menyiapkan Perwal Kota Medan tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru pada Kondisi Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), untuk menyempurnakan Perwal tersebut tentunya dibutuhkan masukan dari berbagai kalangan termasuk civitas akademisi.

"Tentunya masukan yang kami terima akan sangat bermanfaat dalam menyusun kesempurnaan Perwal ini nantinya."ujar Plt Wali Kota Medan sembari mengucapkan terima atas bantuan wastafel portabel yang diberikan Universitas Pembangunan Panca Budi kepada Pemko Medan.

Sementara itu Rektor Universitas Panca Budi, Muhammad Isa Indrawan mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kunjungan Plt Wali Kota Medan ke Universitas Pembangunan Panca Budi, dirinya berharap melalui kunjungan ini dapat semakin meningkatkan sinergitas antara Pemerintah dengan akademisi khususnya dalam penanganan covid-19.

"Terimakasih atas kunjungan bapak Plt Wali Kota Medan, ini menjadi momentum bagi kita dalam bekerjasama menangani covid-19 yang sangat berdampak terhadap dunia pendidikan."ungkap Muhammad Isa Indrawan.

Ditengah wabah covid-19, Universitas Pembangunan Panca Budi jelas Muhammad Isa Indrawan menyelenggarakan proses pembelajaran secara online, hal ini sesuai dengan arahan Menteri Pendidikan yang belum mengizinkan proses belajar dan mengajar dilakukan secara tatap muka langsung. Begitu pula hal dengan proses penerimaan mahasiswa baru, Universitas Pembangunan Panca Budi juga melakukan dengan cara sistem online.

"Namun begitupun masih banyak juga calon mahasiswa yang datang ke kampus untuk mendaftar secara langsung sehingga dirasa perlu menyiapkan infrastruktur untuk pencegahan covid-19 seperti wajib menggunakan masker, mengecek suhu tubuh, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir serta penyemprotan disinfektan."jelas Muhammad Isa Indrawan.

"Sedangkan untuk pegawai kami menerapkan sistem shift."lanjutnya.



Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan