Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utar..

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara Gelar Seminar Pekan QRIS Nasional 2020 "Digital Economy at Glance" di UNPAB

Rabu,11 Mar 2020 By Doni

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara menggelar Seminar Pekan QRIS Nasional 2020 dengan tema “Digital Economy at Glance” yang dilaksanakan pada hari Selasa (10/3/2020) pukul 14.00 WIB di Gedung A Universitas Pembangunan Panca Budi, Jalan Gatot Subroto Km 4,5 Medan.

Kegiatan ini di hadiri oleh Rektor Unpab Bapak Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, S.E.,MM, Wakil Rektor di lingkungan Unpab, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara Bapak Wiwik Sisto Hidayat, Dekan, Ka. Prodi, Dosen, Mahasiswa dan seluruh Civitas Akademika yang ada Unpab. Turut hadir Narasumber dalam kegiatan ini yaitu Kepala Grup SP, PUR, MI Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara Bapak Andiwiana Septonarwanto, CEO and Founder Binar Academy Ibu Alamanda Shantika serta Moderator Bapak Dythia Sendrata. Kegiatan ini juga turut di meriahkan oleh Mahasiswa baik dari PTN maupun PTS yang ada di Sumatera Utara.

Rektor Unpab, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, S.E.,MM, beliau mengatakan  bahwa di Panca Budi sendiri untuk transaksi keuangan para mahasiswa sudah bisa melalui Fintech dari gadget nya masing-masing dan telah di dukung oleh beberapa Bank di Sumatera Utara.

Beliau juga berharap dengan terselenggaranya kegiatan seminar ini dapat membuka mindset para peserta yang hadir, dapat memberikan manfaat serta pengetahuan tentang dunia digital.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara Bapak Wiwik Sisto Hidayat dalam arahan nya sekaligus membuka acara, beliau menyampaikan bahwa guna meningkatkan jumlah penggunaan QRIS, baik dari sisi merchant maupun konsumen, Bank Indonesia menyelenggarakan Pekan QRIS Nasional (PQN) secara serentak pada tanggal 9-15 Maret 2020. Pada tanggal 17 Agustus 2019 yang lalu, Bank Indonesia mengeluarkan aplikasi QRIS (QR Code Indonesian Standard), hal ini dilakukan sejalan dengan komitmen Bank Indonesia dalam pengembangan sistem pembayaran non tunai dan ekonomi digital.