Pelepasan Jamaah Umrah "Unpab Menuju Makkah dan Madinah"

  • doni   Rabu, 22 Januari 2020

Pembukaan serta pelepasan kegiatan Umrah dan Studi Tour mahasiswa Pascasarjana Magister Ilmu Hukum Universitas Pembangunan Panca Budi dengan mengusung tema “UNPAB Menuju Makkah dan Madinah” yang di pimpin oleh Asisten II Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Bapak Ir. Arief Sudarto Trinugroho , M.T sekaligus menjadi perwakilan Gubernur Sumatera Utara yang dilangsungkan di Gelanggang Mahabento UNPAB, Jalan Gatot Subroto Km 4,5 Medan, Rabu (22/1/2020).

Turut hadir Rektor UNPAB sekaligus menjadi jamaah Umrah, Bapak Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, S.E.,M.M, Wakil Rektor I, Bapak Ir. Bhakti Alamsyah, M.T., Ph.D, Kepala Balitbang Provinsi Sumatera Utara, Bapak Ir. H. Irman, M.Si, Ka. Prodi Magister Hukum sekaligus Ketua Panitia, Bapak Dr. Irwan Jasa Tarigan, SH., MH, para Dekan, mahasiswa Pascasarjana Magister Ilmu Hukum serta para jamaah yang akan melangsungkan ibadah umrah dan studi tour selama 13 hari.

Dalam laporan Ketua Panitia, Bapak Dr. Irwan Jasa Tarigan, SH., MH menyampaikan bahwa sebanyak 43 jamaah yang akan diberangkatkan mulai hari ini sampai dengan hari senin, 3 februari 2020, yang nantinya para jamaah akan mengunjungi universitas yang ada di Madinah serta kedatangan para jemaah nantinya juga akan di sambut oleh imam besar Masjidil Haram.

Rektor UNPAB, Bapak Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, S.E.,M.M dalam sambutannya mengatakan bahwa ini merupakan umrah pertama yang terkordinir di civitas akademika UNPAB. beliau juga menyampaikan bahwa pada saat ini UNPAB dengan jumlah 17 ribu mahasiswa dengan 16 program studi serta telah men-submit 9 program studi Magister dan Sarjana Strata-3 pada tahun ini yang sudah di terima oleh ristekdikti. “Terima kasih kepada pak Gubernur yang  pada hari ini  memberangkatkan kita, jemaah UNPAB untuk melaksanakan umrah. Dan kita mendoakan juga insyaallah Sumatera Utara dibawah pimpinan Gubernur, Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur, pak Musa Rajekshah dapat menyelesaikan dan melaksanakan program yang dicantumkan dalam visi misi beliau untuk menuju sumut bermartabat.” ungkap beliau.

Asisten II Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Bapak Ir. Arief Sudarto Trinugroho , M.T menyampaikan sambutan Gubernur Sumatera Utara. Beliau menyampaikan bahwa keberhasilan penyelenggaraan umrah ini tidak terlepas dari dukungan para Rektor, para Dosen dan terkhususnya para mahasiswa Pascasarjana Magister Ilmu Hukum UNPAB. “Dengan pelepasan pemberangkatan umrah dan studi tour ini, tentunya para mahasiswa agar lebih meningkatkan semangat beribadah dan berniatlah secara ikhlas dan khusus untuk menunaikan ibadah umrah semata-mata karena Allah SWT.” Kata beliau berdasarkan sambutan Gubernur Sumatera Utara. (nzl)