UNPAB GELAR PESTA RAKYAT MAKAN IKAN BAKAR GRATIS 1 TON ..

UNPAB GELAR PESTA RAKYAT MAKAN IKAN BAKAR GRATIS 1 TON DALAM RANGKA MILAD KE-58

Rabu,18 Des 2019 By doni

Dalam rangka merayakan Milad ke-58 tahun, Universitas  Pembangunan Panca Budi bersama masyarakat gelar pesta rakyat Makan Ikan Bakar Gratis sebanyak 1 ton di Taman Wisata Danau Siombak, Jalan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Selasa (17/12/2019). Acara ini diselenggarakan juga dimaksudkan untuk mengkampanyekan konsumsi ikan yang belakangan ini minat konsumen nya menurun akibat maraknya isu bangkai babi yang dibuang dibeberapa perairan termasuk danau siombak itu sendiri. Acara ini disambut dengan sangat baik oleh masyarakat setempat.

Turut hadir dalam kegiatan ini Rektor UNPAB, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, S.E.,M.M dan Wakil Rektor di lingkungan UNPAB, anggota yayasan, Dekan, Ka. Prodi, Pegawai dan Mahasiswa UNPAB. Turut hadir sekaligus membuka acara perwakilan dari Walikota Medan, Ir. Hj. Emilia Lubis yang merupakan Kadis Ketahanan Pangan Kota Medan, Kapten Inf. Mustakim selaku perwakilan Dandim 0201/BS Medan, H. Kompol Justar selaku perwakilan Polres Pelabuhan Belawan, Wakapolsek Medan Labuhan yaitu AKP Ponijo S.IP, Dirut Polairud Belawan Medan yaitu Kompol Daniel J. Naibaho, S.H, Lanud Soewondo Medan yaitu Kapten M. Saleh Nst, Ketua DPD HNSI Sumut yaitu Zulfahri Siagian, S.E, Mewakili MUI Kota Medan yaitu Dr. H. Nahar Abdul Gani, Lc, MA, Kadiskum Lantamal I Belawan yaitu Mayor Laut Haridus, S.H.,M.H.,M.Tr.Opsla, Mewakili Poltabes Medan yaitu Helmi Yusuf, Koordinator Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) yaitu Saharuddin, Hj. Mustika Guna, S.E selaku pengelola Taman Wisata Danau Siombak, Wibi Nugraha selaku Inisiator kegiatan dan pengelola Rumah Mangrove Indonesia.

Pengelola Taman Wisata Danau Siombak, Hj. Mustika Guna, S.E mengatakan, semenjak tercemarnya danau Siombak dengan ratusan bangkai babi, pendapatan masyarakat terutama yang berhubungan dengan taman wisata Danau Siombak semakin menurun. “namun dengan kebesaran hati bapak rektor panca budi, maka jadilah kegiatan ini makan ikan bakar gratis di danau siombak di sponsori oleh bapak rektor panca budi, terima kasih pak kami ucapkan kepada bapak. dan kami berharap mudah-mudahan bapak (rektor unpab) bersedia nantinya untuk dapat bekerjasama kembali bersama kami dalam momen-momen yang lain nantinya. dan juga kami harap kepada bapak walikota atau yang mewakili untuk dapat bekerjasama bersama kami membangun danau siombak ini, bukan hanya sebagai destinasi lokal tapi bisa menjadi destinasi yang diharapkan, yang dibanggakan oleh kota medan khususnya dan oleh Indonesia.” Tutur beliau.

Rektor UNPAB, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, S.E.,M.M mengatakan, kegiatan ini mula-mula atas inisiatif oleh aktifis mangrove, Wibi Nugraha beserta masyarakat sekitar Danau Siombak yang mengalami penurunan pendapatan karena kehilangan kepercayaan oleh Wisatawan. “kita berharap danau siombak ini bisa menjadi salah satu ikon pariwisata yang ada di medan yang kita harapkan bisa dikenal baik secara nasional ataupun mancanegara. pariwisata itu katanya 3 aja syarat nya, ada yang dilihat, ada yang mau dilakukan disitu dan ada yang dibeli, danau siombak ini sudah ada ketiganya. nah jadi kita pada hari ini dikarenakan permintaan dari masyarakat danau siombak juga, bahwa danau siombak akan menjadi satu daripada binaan universitas pembangunan panca budi. kita menyatakan bahwa makan ikan di danau siombak aman dan sehat sejahtera. mudah mudahan kegiatan ini bisa mengembalikan peran danau siombak di dalam pariwisata kota medan” kata beliau.