Desa Mengaji UNPAB Resmikan Rumah Thafiz Perdana

  • doni   Rabu, 23 Oktober 2019

Bukan wacana. Untuk Satu desa satu rumah tahfidz yang dicanangkan Dekan Agama Islam dan Humaniora Universitas Pembangunan Panca Budi Bapak Manshuruddin, MA benar-benar akan diwujudkan.

 

Pada tanggal 23 Oktober 2019 Universitas Pembangunan Panca Budi telah meresmikan Rumah Tahfiz Pertamanya yang berada di Desa kelambir V, Peresmian rumah tahfidz diberi nama Rumah Tahfiz Khaizerani, ditandai dengan pemotongan pita oleh Pembina Yayasan Ibu Hj Sri Hayati, Rektor UNPAB Bapak H. M. Isa Indrawan SE.,MM Rektor II UNPAB Ibu Hj Irma Fatmawati SH.,M.Hum Dekan faih unpab Manshuurudin MA, Asisten I Pemkab Deli Serdang Bapak Dedi Masuardi, S.Sos. M. Ap, Ketua Dharma Wanita Kab Deli Serdang Ny Herawati Darwin Zein, Camat Hamparan Perak Bapak Amos Febrianto KAro-karo, S.Sos. M. Ap, Kepala desa Klambir V Kebun Bapak Suhendra, Vice President Kbl Pelindo I Ibu Fartimah Zuhro, Kasubag PTPN 4 Bapak Hendy Sujatmiko, Perwakilan PTPN III Ibu Yeni dan dari perwakilan Pertamina,

Pada saat ini Rumah Tahfiz Khaizerani telah memiliki 40 siswa yang telah mendaftar, Dekan Faih unpab Manshuurudin MA mengatakan, “Diresmikannya rumah tahfizh ini diharapkan nantinya mereka dapat mewarnai kehidupan masyarakat yang lebih Religius yang tentunya berpegang teguh pada nilai-nilai Al-Quran dan dapat mencetak generasi Qur’an yang handal .

Oleh karenanya semoga dalam hal ini pemerintah daerah juga memberikan bantuan dan dukungan, ada pun sasaran Desa Mengaji UNPAB adalah desa-desa binaan di bawah bimbingan UNPAB, saat ini UNPAB memilki sejumlah desa binaan beberapa kabupaten di sumut, diantaranya Desa Pahlawan di Kab. Batubara, Desa Lau Gumba Kab.  karo-karo, Desa Melerejo Pematang Banjar di Kab. Simalungun, Desa Pantai Cermin Kab. Langkat, Desa Lubuk Saban Kab. Deli Serdang, Desa Siboro Kab. Samosir, Dan Bagan Deli di Belawan. Lanjut Manshuur”

Dalam Sambutannya Rektor UNPAB pada saat ini UNPAB sedang berupaya di setiap desa adanya rumah tafiz seperti ini, saya sudah menyampaikan ke Pak Manshuurudin agar tahun ini kita bisa menyelenggarakan rumah thafiz yang lain, kita tidak harus menunggu harus punya rumah thafiz seperti ini, tapi kita juga masih bisa buat di masjid-masjid yang ada di daerah tersebut. Yang terpenting adanya pengajarnya yaitu mahasiswa kita.

Dalam kegiatan tersebut juga berlangsung Penandatanganan Mou Antara UNPAB dengan Bupati Deli Serdang yang dalam hal ini di wakili oleh Bapak Asisten I Pemkab Deli Serdang Bapak Dedi Masuardi, S.Sos. M. Ap.

.