BEM UNPAB Galang Bantuan Dana Untuk Donasi Karhutla di ..

BEM UNPAB Galang Bantuan Dana Untuk Donasi Karhutla di Riau dan Konflik Kemanusiaan di Wamena

Kamis,17 Okt 2019 By doni

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Pembangunan Panca Budi memberikan donasi untuk membantu masyarakat yang terkena dampak atas kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di beberapa daerah termasuk Provinsi Riau. Donasi juga turut diberikan untuk membantu korban kerusuhan atas konflik kemanusiaan yang terjadi di Wamena, Provinsi Papua.
Dalam kegiatan ini, turut pula dengan menggandeng BEM PAI, BEM FAKULTAS SOSIAL SAINS, HIMAGRO, HIMAPET, HMH, HIMAPAI, HIMEP, UKM ROBOTIK DAN UKM OLAHRAGA.

Proses pengumpulan donasi dilakukan selama seminggu dan dimulai dari tanggal 26 September 2019 sampai dengan tanggal 3 Oktober 2019 yang bertempat di kampus UNPAB dan di beberapa titik lampu merah di kota medan. Adapun dana yang dikumpulkan mencapai sekitar 19 juta rupiah.

Donasi disalurkan langsung ke Komunitas Jaringan Masyarakat Gambut Riau (JMGR) sebesar 5 juta rupiah, ke Universitas Muhammadiyah Riau sebesar 5 juta rupiah beserta dengan sembako, obat-obatan, masker serta susu yang dilaksanakan pada hari Rabu, 9 Oktober 2019. Tak hanya itu, sisa dari donasi juga disalurkan kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) Medan untuk membantu korban kerusuhan atas konflik kemanusiaan yang terjadi di Wamena, Provinsi Papua pada hari Selasa, 15 Oktober 2019.